APDESI Pringsewu Gelar Sosialisasi Pendampingan Hukum

231
APDESI Pringsewu Gelar Sosialisasi Pendampingan Hukum
Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu, Ridwan. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu menggelar acara sosialisasi pendampingan hukum terhadap seluruh kepala pekon se-Kabupaten Pringsewu, Kamis (01/06/2017).

Sosialisasi tersebut digelar di kediaman Kepala Pekon Podosari, Pringsewu, dengan dihadiri Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu Ridwan, Pengurus APDESI dari DPD Provinsi Lampung, dan Pengurus APDESI dari sembilan kecamatan yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara.

Ketua APDESI Pringsewu Ridwan dalam sambutannya mengatakan, bahwa adanya pendampingan hukum kepada para kepala pekon beserta perangkatnya adalah sesuatu yang sangat penting. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jika kelak ada kepala pekon yang berurusan dengan hukum, maka pihak APDESI DPD Provinsi akan melakukan pendampingan mulai dari awal proses hukum dilakukan hingga selesai.

Dan yang tidak kalah pentingnya, Ridwan sangat mengharapkan terjalinnya kerja sama yang baik antara para pengurus beserta anggota APDESI. Supaya, lembaga yang beranggotakan kepala pekon tersebut, menjadi salah satu lembaga yang sukses dalam melakukan pembangunan di Bumi Jejama Secancan.

Pada kesempatan itu, tidak semata-mata membahas masalah pendampingan hukum saja, melainkan ada banyak program kerja APDESI yang dibahas, termasuk program untuk pelantikan Pengurus dan Ketua APDESI Pringsewu pun sudah mulai di kemas pada hari itu. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda