Apel Besar HUT Pramuka ke-55 di Kota Metro

1057
Upacara Besar HUT Pramuka ke-55 di Kota Metro
Ka. Kwarcari Gerakan Pramuka Kota Metro, Drs. Ishak MH. Foto : Pak Mo

Sebatin.com – Dengan mengusung tema “Membangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Asik dan Gembira”, perayaan HUT Pramuka ke-55 kali ini dihadiri langsung oleh Ka. Mabicab Anna Morinda, S.E., M.M.,  Ka. Kwarcari Gerakan Pramuka Kota Metro Drs. Ishak, M.H., serta perwakilan Ka. Mabida Provinsi Lampung, dan seluruh anggota Gerakan Pramuka se-Kota Metro yang dihelat di lapangan Banjarsari 29, Metro Utara, Kota Metro (27/09/2016).

Dalam salah satu rangkaian acaranya, dilaksanakan pemberian penghargaan dari Kwarnas dengan No. 115 Tahun 2016 tentang penganugrahan Lencana Darma Bhakti kepada kakak Tri Yuliansti, S.Pd., Drs. Suwarno, M.Pdi., Drs. Mujiono, Joni Widodo, S.H., M.M.

Selain itu, juga diberikan penghargaan Kemah Budaya kepada Rifki Hafidz & Amelia Silvina, Jambore Asean kepada Fadil Arafi dan Agung Pratama, dan ditambah lagi dengan pemberian penghargaan Jambore Nasional kepada Neneng Liana dan Rafles Riovaldi.

Upacara Besar HUT Pramuka ke-55 di Kota Metro
Ka. Mabicab, Anna Morinda. SE. MM, saat memberikan lencana Darma Bhakti. Foto: Pak Mo

Drs. Ishak MH mengatakan bahwa, “Gerakan Pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda. Pramuka harus menjadi contoh, Pramuka harus menjadi rujukan dan refrensi anak muda dan pramuka harus menjadi teladan.”

Kepada para anggota pramuka Ishak juga mengingatkan tugas dan fungsi Gerakan Pramuka, yaitu mendidik kaum muda agar berwatak, berkarakter, berjiwa patriot, dan memiliki jiwa bela negara berdasarkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Guna mencapai visi gerakan pramuka masih harus kerja keras untuk mewujudkannya dan perlu banyak menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders.

“Saya ucapkan selamat, apresiasi, dan kerjasamanya selama ini dalam meningkatkan aktivitas Gerakan Pramuka. Semoga penghargaan ini bisa terus memacu dan mendorong kakak-kakak sekalian untuk dapat terus mengembangkan Gerakan Pramuka ke depan, mengimplementasikan nilai-nilai dan semangat Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka,” Tutup Ka. Kwarcari ini.

 (Red)

Tinggalkan Komentar Anda