Apes, Beli Tablet Curian, GN Diamankan Tim Tekab 308 Polsek Way Bungur

300
Apes, Beli Tablet Curian, GN Diamankan Tim Tekab 308 Polsek Way Bungur
(kiri) GN saat di amankan oleh kepolisian Sektor (Polsek) Way Bungur, Lampung Timur, Sabtu (12/8/2017). Foto : Rls

Sebatin .com, Way Bungur – Satuan Tim Tekab 308 Polsek Way Bungur berhasil mengamankan GN warga Toto Mulyo Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur, yang merupakan tersangka dari tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan korban bernama Habib Imam Mahmudi (24) warga dari Dusun II Toto Mulyo Kecamatan Way Bungur Lampung Timur. Penangkapan terhadap tersangka dilaksanakan pada pada pukul 20.00 wib, Jumat (11/8/2017).

Berdasarkan laporan polisi pada tanggal 2 Agustus 2017 didapatkan kronologis kejadian, yaitu tertanggal 12 juli 2017, sekitar pukul 05.00 wib, pelapor bersama istri meninggalkan rumahnya yang berada di Dusun II Desa Toto Mulyo Kecamatan Way bungur Kabupaten Lampung Timur. Dan pada saat kembali ke rumah pada tangal 1 Agustus 2017, tepatnya pada pukul 13.00 wib, pelapor melihat pintu belakang sudah dalam kondisi rusak, akibat congkelan benda keras dan menemukan barang-barang di dalam lemari baju yang berada di dalam kamar pelapor sudah dalam kondisi berantakan. Dari kejadian tersebut pelapor kehilangan 1 (satu) buah Tablet merk NEXUS 7 beserta kotak, 1 buah batre senter kepala warna hitam dan 1 ekor ayam betina warna bulu kuning kemerahan.

Berdasarkan jenis barang bukti yang hilang pada peristiwa tersebut dan berdasarkan informasi yang didapat dari penyelidikan, akhirnya Tim Tekab 308 Polsek Way bungur melaksanakan penangkapan pada tersangka GN, dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Tablet NEXUS 7 beserta kotaknya. Berdasarkan hasil pengembangan, GN mengaku telah membeli Tablet NEXUS 7 beserta kotaknya tersebut dari seorang tersangka berinisial JI warga Desa Tambah Luhur Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, yang saat ini sedang berada di Lembaga Pemasyarakatan Sukadana akibat tersangkut perkara di wilayah hukum Polsek Purbolinggo.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, di dampingi Kapolsek Way Bungur AKP Darsyadi, membenarkan, bahwa Tim Tekab 308 Way Bungur telah melakukan penangkapan terhadap pelaku 480 terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Dan saat ini tersangka beserta barang bukti telah berhasil diamankan oleh Polsek Way Bungur guna proses lebih lanjut.

(Rls)

Tinggalkan Komentar Anda