Aroem: Karakter Bangsa Harus Ditanamkan Sejak Dini

24
Dwie Aroem Hadiate anggota DPR RI asal Lampung, dari Fraksi Golkar saat memberikan bantuan berupa tiga lokal kelas untuk TPA Al Anwar, PAUD Mawar Putih dan PAUD Budi Utomo, Selasa (20/2/2018). Foto : Red

Sebatin.com, Pesawaran – Pembentukan karakter bangsa Indonesia harus ditanamkan sejak usia dini. Hal ini disampakan Dwie Aroem Hadiate, anggota DPR RI asal Lampung saat memberikan bantuan di Pesawaran.

“Kebersamaan, kejujuran, pantang menyerah dan toleran itu karakter kita,” kata Dwie Aroem Hadiatie, Selasa (20/02).

Sayangnya, pendidikan usia dini sering terabaikan padahal merupakan pondasi bagi pembentukan karakter di masa mendatang. Kurangnya sumber daya manusia dan sarana ditengarai menjadi penyebabnya.

“Sejauh ini kita sangat prihatin dengan kondisi anak anak di pelosok yang tidak bisa mengakses pendidikan dengan layak,” kata politisi muda Golkar itu.

Legislator dari Fraksi Golkar itu mengunjungi tiga lembaga pendidikan usia dini. Dia memberikan bantuan berupa tiga lokal kelas untuk TPA Al Anwar, PAUD Mawar Putih dan PAUD Budi Utomo.

Slamet Santoso pengasuh TPA Al Anwar yang berafiliasj ke Nahdlatul Ulama itu mengaku berterimakasih dengan bantuan itu. Dia berharap bantuan berupa satu lokal kelas itu bisa mengatasi kekurangan ruang belajar siswa.

“Kita terus berjuang dalam keterbatasan. Tentu kami berterimakasih karena ada anggota DPR RI yang mau membantu,” katanya.

(Agus)
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda