Asisten I Masnuni Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Musyawarah Kerja BMPS Kota Metro

348
Asisten I Masnuni Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Musyawarah Kerja BMPS Kota Metro
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra pada Sekretariat Daerah Kota Metro Masnuni saat membuka Kegiatan Sosialisasi dan Musyawarah Kerja BMPS Kota Metro (20/12/2016). Foto: Rls

Sebatin.com, Kota Metro – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra pada Sekretariat Daerah Kota Metro, Masnuni, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi dan Musyawarah Kerja Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Metro di GSG Kartika Kota Metro (20/12/2016). Dalam agenda tersebut turut dihadiri Ketua Umum BMPS Provinsi Lampung, Kepala Disdikbudpora Kota Metro, Ketua BMPS Kota Metro, serta para undangan yang turut hadir.

Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) merupakan wadah koordinasi perguruan swasta/wadah berhimpunnya yayasan-yayasan badan-badan penyelenggara perguruan swasta (sekolah, madrasah dan seminarium) diseluruh Indonesia, mempunyai fungsi dan peran strategis dalam meningkatkan keswastaan dan mutu partisipasi perguruan swasta dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Berdasarkan laporan dari Ketua BMPS Kota Metro, Sowiyah, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman bagi yayasan dan kepala sekolah swasta tentang ke-BMPS-an, meningkatkan manajemen mutu sekolah swasta, meningkatkan SDM pengelola perguruan swasta yang berbadan hukum.

Pada Sambutan Walikota Metro yang disampaikan oleh Asisten I, bahwa Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Sosialisasi dan Musyawarah Kerja BMPS Kota Metro, karena akan memberikan kontribusi yang sangat berarti pada Pemerintah Kota Metro dan seluruh warga masyarakat khususnya dalam mempercepat terealisasinya visi Kota Metro sebagai kota pendidikan, dan menciptakan masyarakat yang terpelajar dan maju.

“BMPS sebagai mitra pemerintah dan penyelenggara pendidikan swasta, Badan Musyawarah Perguruan Swasta memiliki fungsi membantu pemerintah dalam mewujudkan tujuan pendidikan, oleh karena itu kami meminta kepada segenap pengurus BMPS untuk senantiasa berkoordinasi dengan instansi-instansi atau satuan kerja terkait dalam rangka mewujudkan masyarakat madani dan intelektual guna mendukung visi Kota Metro”, ungkapnya.

(Rls)

Tinggalkan Komentar Anda