Atasi Kemacetan di Ruas Jalan Yukum Jaya – Poncowati, Wabup Lamteng Cepat Ambil Solusi

19
Atasi-Kemacetan-di-Ruas-Jalan-Yukum-Jaya-–-Poncowati,-Plt.-Bupati-Lamteng-Cepat-Ambil-Solusi
Wakil Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, saat memimpin rakor, guna mencari solusi kemacetan di ruas Jalinsum, Kamis (12/07/2018). Foto : Rizki - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Guna mengurai titik kemacetan lalu lintas kendaraan di ruas Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), yang menjadi penghubung antara Yukum Jaya – Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, akibat adanya proyek pengecoran jalan. Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, dengan sigap mengambil langkah cepat, dengan menggelar rapat kordinasi (rakor) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng dengan pihak kontraktor dan pengembang jalan tol.

Dari hasil rakor, yang juga di hadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lamteng, Syukur Kersana, Pelaksana tugas (Plt) Kasat Pol PP Kabupaten Lamteng, Praja Usman Nahrawi serta Kapolres Lamteng, AKBP Slamet Wahyudi, akhirnya di putuskan dan disepakati, pemanfaatan badan jalan, penggunaan jalan tol, dan pengalihan arus lalu lintas, menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan kendaraan di wilayah tersebut. “Disepakati oleh pihak kontraktor, sisi bahu jalan sebelah kiri dan kanan di areal pengerjaan proyek rigid beton Jalinsum, akan segera ditimbun. Harapannya kendaraan yang melintas tidak berjalan terlalu lambat sehingga menimbulkan kemacetan. Dan supaya tidak menimbulkan kecelakaan, akibat bahu jalan yang sangat tinggi” , terang Wabup Lamteng, usai mengikuti rakor, Kamis (12/07/2018).

“Dan tadi, pihak kontraktor juga menjanjikan, pembangunan jalan rigid beton di ruas Jalan Lintas Sumatera Yukumjaya – Poncowati tersebut, diusahakan dalam kurun waktu 40 hari, akan diselesaikan. Mulai hari ini ya”, jelas Loekman Djoyosoemarto.

Dan perwakilan dari Hutama Karya, lanjut Wabup Lamteng, sebagai pengelola jalan tol, telah memberikan izin, untuk penggunaan jalan tol. “Ketika terjadi kemacetan di Jalinsum, pihak pengelola sudah memberikan lampu hijau, untuk memakai jalan tol”, terangnya.

“Satu ruas jalan tol sudah bisa digunakan. Namun hanya untuk pagi hingga sore hari. Karena belum ada penerangan sama sekali. Dan yang boleh lewat sini hanya kendaraan pribadi dan Bus saja. Sedangkan kendaraan bermuatan berat tetap melintasi pada Jalur Lintas Tengah”, pungkas Loekman Djoyosoemarto.

(Rizki)

Tinggalkan Komentar Anda