Atasi Sampah, Warga Diminta Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

218
Atasi Sampah, Warga Diminta Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Lurah Metro Ismadi Sumiarso saat diwawancarai Sebatin.com di ruang kerjanya. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Untuk mengatasi adanya tumpukan sampah, Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat meminta warga untuk bergotong royong membersihkan sampah di lingkungan masing-masing.

Hal ini dikatakan Lurah Metro Ismadi Sumiarso kepada Sebatin.com di ruang kerjanya, Rabu (26/4/2017). Diakuinya, memang ada beberapa titik di wilayah Kelurahan Metro yang kerap kali ada tumpukan sampah. Namun, setelah dilakukannya gotong-royong bersama warga, sampah-sampah tersebut sudah dibersihkan.

“Seperti di belakang Dolog, sebelumnya banyak sampah tetapi sekarang sudah bersih setelah kita ramai-ramai membersihkan itu,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya di Kelurahan Metro sudah membentuk Satuan Operasi Kebersihan Lingkungan (Sokli) ditiap RW untuk menangani sampah di RW tersebut. Namun, upaya tersebut tidak berjalan maksimal lantaran terkendala fasilitas dan operasional.

“Waktu itu warga mengusulkan bentor di Dinas Tata Kota dan Pariwisata tetapi tidak diberikan. Akhirnya ya tidak berjalan program tersebut. Makanya kita minta RW dimasing-masing wilayah untuk menggalakkan Jumat bersih,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda