Aziz Amriwan Dilantik Sebagai Ketua Panwaskab Pringsewu

253
Anggota panwaskab Pringsewu. Foto : Sebatin.com.
Anggota panwaskab Pringsewu. Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pengurus Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Pringsewu secara resmi telah dilantik oleh Bawaslu Provinsi Lampung pada hari jumat, (25/08/17) lalu di hotel Emersia, Bandar Lampung.

Pasca pelantikan tersebut, agenda dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas anggota panitia pengawas pemilihan kabupaten/kota se-Lampung dari tanggal 25 sampai dengan 28 agustus 2017.

Dalam kesempatan bimtek tersebut, anggota panwas kabupaten pringsewu juga menggelar rapat pleno menentukan struktur ketua dan pembagian divisi dalam menjalankan fungsi pengawasan di kabupaten pecahan Tanggamus tersebut.

Dari hasil pleno tersebut, 3 (tiga) anggota panwaskab pringsewu sepakat memilih Azis Amriwan, M.Si sebagai ketua panwaskab pringsewu dan sekaligus koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan organisasi ( SDMO). Sedangkan 2 anggota lainnya, Fajar Fakhlevi, S.Pd sebagai koordinator divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga (PHL), dan M.Fathul Arifin, S.Pdi sebagai koordinator divisi hukum dan penindakan pelanggaran (HPP).

Aziz Amriwan Ketua terpilih mengatakan dengan rampungnya agenda bimtek penguatan kapasitas panwas kab/kota se-Lampung, maka anggota panwaskab pringsewu siap menjalankan tugas wewenang dan kewajiban sebagaimana amanat perundang-undangan dalam pengawasan penyelenggaraan pilkada serentak pada tahun 2018, yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur lampung, juga pemilu legislatif (pileg) serta pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2019 mendatang.

“Agenda kedepan akan dimulai dengan berkordinasi dengan para stake holders di kabupaten pringsewu diantaranya pemerintah daerah, kepolisian dan kejaksaan. Serta penyiapan dukungan teknis kesekretariatan yg diperlukan untuk menunjang kerja2 pengawasan”, Azis Amriwan.

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda