Bachtiar Basri Terpilih Menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung

404
Bachtiar Basri Terpilih Menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung
Bachtiar Basri Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung. Foto: Humas

Sebatin.com, Bandar Lampung – Berdasarkan rapat pleno yang diselenggarakan oleh segenap perwakilan pengurus HKTI Kabupaten/Kota se-Lampung, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri akhirnya terpilih menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung, Minggu (29/1/2017).

Pada rapat pleno yang digelar di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung tersebut, dalam sambutannya Bachtiar Basri mengungkapkan, bahwa rasa kebersamaan itu penting dalam sebuah organisasi. Sebab, hanya dengan kebersamaanlah, keberhasilan dapat diraih.

Bachtiar juga mengatakan, bahwa tujuan dari HKTI ini adalah meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya.

Lebih lanjut, orang nomor 2 di Provinsi Lampung tersebut menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan terus mendorong dalam peningkatan produksi, mutu, dan daya saing produk pertanian dan hortikultura.

“Sumbangan sektor pertanian terhadap PDRB Lampung tahun 2015 sebesar 33,90%. Berdasarkan capaian tersebut maka membangun dan mengembangkan pertanian merupakan sebuah keharusan bagi Provinsi Lampung,” ujarnya.

Menurut Bachtiar, keberhasilan pembangunan pertanian akan berdampak langsung terhadap perekonomian sebagian besar masyarat Lampung.

“Pertanian memberi ruang yang cukup untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan,” ungkap Bachtiar.

Terpilihnya Bachtiar Basri sebagai Ketua HKTI Lampung, diharapkan mampu memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Khususnya dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Lampung, Kabupaten/Kota bersama seluruh komponen masyarakat. (Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda