Baliho Bergelantungan Akhirnya Ditertibkan

278
Baliho Bergelantungan Akhirnya Ditertibkan
Petugas Satpol PP Kota Metro menurunkan baliho yang bergelantungan di Jalan Imam Bonjol. Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Diduga karena hujan deras disertai angin kencang yang terjadi beberapa pekan terakhir, baliho dijalan Imam Bonjol lepas dari pengaitnya. Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi guna membersihkan baliho yang lepas hingga ke trotoar pejalan kaki tersebut, Senin (27/02/2017).

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Trantibum) Sat Pol PP Kota Metro, Jose Sarmento mengatakan, penertiban yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan warga untuk membersihkan baliho dan banner-banner yang dapat mengganggu ketertiban.

“Penertiban kita hari ini karena banyak laporan dari masyarakat, banyak atribut banner-banner atau baliho yang roboh sehingga kita turunkan,” kata Jose saat diwawancarai Sebatin.com di jalan Imam Bonjol Metro Pusat, usai menertibkan baliho, Senin (27/02/2016).

Baliho Bergelantungan Akhirnya Ditertibkan 2
Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Trantibum) Sat Pol PP Kota Metro, Jose Sarmento. Foto: Arby – Sebatin.com

Dirinya menilai, diduga karena hujan dan angin kencang di Kota Metro beberapa pekan terakhir, hingga menimbulkan kerusakan pada banner dan baliho tersebut.

“Kerena mungkin kemaren hujan dan angin yang begitu keras sehingga merobohkan banner ataupun baliho seperti yang kita lihat sekarang ini, jadi sehingga kami tertibkan,” ucapnya.

Dari catatan Jose, sedikitnya terdapat beberapa banner dan baliho yang telah ditertibkan sepekan terakhir.

“Ada beberapa, kami memang tidak hitung, tapi memang ada beberapa yang memang sempat mengganggu, untuk ke depan juga, bila memang masih ada yang lain pasti akan kami tertibkan,” ungkap Jose.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda