Bandarlampung Zona Merah, SMSI Himbau Wartawan Lebih Disiplin Terapkan Prokes

2
Bandarlampung Zona Merah, SMSI Himbau Wartawan Lebih Disiplin Terapkan Prokes
Logo SMSI

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pandemi Coronavirus Disease 2019 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Covid-19, hingga saatini, keberadaannya masih terus berkepanjangan di berbagai belahan dunia, salah satunya di beberapa wilayah di negara Indonesia. Dan Kota Bandarlampung saat ini berada pada status zona merah, karena banyaknya warga setempat yang terpapar Covid-19.

Menyikapi hal itu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas kewartawanannya, terutama saat melakukan wawancara dengan narasumber.

”Upayakan untuk selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Pakai masker kalian, jaga jarak dan jangan berkerumun untuk aktivitas yang kurang bermanfaat, serta bawa bekal hand sanitizer selama peliputan di lapangan,” kata Ketua SMSI Provinsi Lampung, Donny Irawan, Rabu (4/11/20).

Menurutnya, tugas menghambat penyebaran Covid-19 tak hanya kewajiban pemerintah saja, peran serta masyarakat juga sangat menentukan untuk percepatan pembasmian Covid-19 ini. “Misal, pemerintah telah melakukan berbagai upaya pencegahan, namun kita, warganya, tak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, akibatnya penyebaran Covid-19 akan susah untuk bisa dibendung, seperti sekarang ini”, ujarnya.

”Ayo kita mulai dari kita sendiri (anggota SMSI, red) untuk disiplin terapkan protokol kesehatan. Baru setelah itu, ingatkan kepada orang di sekitar kita. Saya yakin penyebaran Covid-19 masih bisa kita minimalisir dan usir dari Provinsi Lampung ini,” tegas Donny.

Ditambahkan, tak ada berita yang senilai nyawa wartawan itu sendiri. Wawancara atau tatap muka dengan narasumber boleh, namun protokol kesehatan tetap dijalankan. ”Mari kita perangi Covid 19 ini dari kita sendiri. Disiplin terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(rls)

Tinggalkan Komentar Anda