Banjir Besar di Wilayah Selatan, 14 Warga Thailand Meninggal Dunia

447
Banjir Besar di Wilayah Selatan, 14 Warga Thailand Meninggal Dunia
Suasana Banjir di Wilayah Selatan Thailand. Foto: aljazeera

Sebatin.com, Bangkok, Thailand – Cuaca ekstrem beberapa bulan terakhir di penghujung tahun 2016 ini, melanda hampir di berbagai negara di Asia Tenggara. salah satunya melanda Thailand, intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir di pulau wisata bagian selatan, Thailand. Selasa (06/12/2016).

Berdasarkan informasi dari Pusat Peringatan Bencana Thailand, sudah ada 14 orang meninggal dunia dalam bencana ini. Selain menyebabkan korban jiwa, bencana ini juga mengakibatkan putusnya jalur kereta api dari kota Nakhon Si Thammarat menuju Bangkok.

Curah hujan di kota Nakhon Si Thammarat sendiri tergolong cukup tinggi selama 7 hari terakhir yaitu 447 mm, jauh dari angka curah hujan rata-rata yaitu 380 mm, data ini dilansir dari data Thomson Reuters.

Intensitas hujan yang tinggi disebabkan oleh tekanan udara disekitar wilayah banjir rendah, sehingga awan hujan tertiup dari arah barat negara tersebut tepatnya dari arah laut Andaman.

Sebelumnya, Thailand pernah dilanda banjir besar pada tahun 2011 yang menewaskan lebih dari 900 orang, serta mengganggu kegiatan industri pada negara tersebut, dengan kerugian mencapai 156.700.000.000 baht (5,1 miliar USD) dan terjadi selama 40 hari. (nytimes)

Tinggalkan Komentar Anda