Bantu Calon Pendaftar Anggota Polri 2018, Polres Tulang Bawang Lakukan Terobosan Kreatif

51
Calon-Pendaftar-Anggota-Polri-2018-Polres-Tuba
Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa (kiri) mengawasi langsung kegiatan pemeriksaan kesehatan secara umum di Poliklinik Polres Tulang Bawang, Selasa (9/01/2018). Foto : Roby

Sebatin.com, Tuba – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) melaksanakan sebuah terobosan kreatif, yaitu memberikan pemeriksaan kesehatan umum kepada 7 orang calon pendaftar anggota Polri tahun 2018, yang pelaksanaanya dilaksanakan di Poliklinik Polres Tulang Bawang, Selasa (9/01/2018).

“Sebanyak 7 orang yang dilakukan pemeriksaan kesehatan ini nantinya akan mengikuti jalur Talent Scouting sebagai calon pendaftar anggota Polri di tahun 2018, yang terdiri dari 4 orang pelajar laki-laki dan 3 orang pelajar perempuan, mereka semuanya berasal dari Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat”, ungkap Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo.

I Gusti Ketut Wibawa juga menjelaskan, ke 7 orang pelajar tersebut merupakan 1 orang atlet basket, 2 orang atlet sepakbola, 1 orang atlet taekwondo dan 3 orang anggota Paskibraka tingkat provinsi.

Lanjutnya, pemeriksaan yang dilakukan terhadap 7 orang pelajar tersebut, nantinya meliputi pemeriksaan kesehatan umum, antaralain tinggi badan, berat badan, THT (Telinga Hidung Tenggorokan), gigi, mata serta fisik luar tubuh.

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh Dokkes Polres Tulang Bawang terhadap para calon pendaftar anggota polri tahun 2018 bertujuan untuk membantu menyiapkan para peserta yang akan mengikuti test calon anggota polri sehingga mereka mengetahui apa kekurangannya dalam mempersiapkan diri”, jelasnya.

Lanjutnya, bahwa pemeriksaan yang dilakukan kepada putra dan putri yang masih bersekolah di kelas 3 SMU sederajat ini dilakukan oleh Dokkes Polres Tulang Bawang secara gratis.

“Ayo segera antarkan putra dan putrinya ke Dokkes Polres Tulang Bawang guna mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara umum secara gratis dan tanpa dipungut biaya sepeserpun sehingga putra dan putrinya yang akan mendaftarkan diri sebagai anggota Polri di tahun 2018 sudah siap”, himbaunya.

(rby)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda