Banyak Terima Keluhan Masyarakat, Anggota Komisi IV DPRD Lampung Tinjau Kondisi Jalan di Rumbia, Lamteng

1
Banyak Terima Keluhan Masyarakat, Anggota Komisi IV DPRD Lampung Tinjau Kondisi Jalan di Rumbia, Lamteng
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Vittorio Dwison (kiri). rls

Sebatin.com, Rumbia – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Vittorio Dwison meninjau langsung kondisi jalan masuk utama menuju Rumbia beberapa hari yang lalu.

Hal itu ia lakukan setelah menerima aduan dan penyampaian aspirasi langsung oleh warga Rumbia dalam agenda Reses periode Februari 2021 di Desa Reno Basuki, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan yang dihadiri sejumlah warga tersebut terlaksana dengan aturan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Pada kesempatan tersebut, banyak warga yang mengeluh dan menyampaikan aspirasi mereka perihal akses jalan utama yang menghubungkan daerahnya menuju ibu kota kabupaten yang kondisinya kini semakin parah.

“Salah satu hal yang menjadi aspirasi kami adalah pembangunan jalan. Itu jalan dari sejak saya masih anak-anak sampai sekarang punya anak, kondisinya begitu, enggak pernah diperbaiki,” kata Arif, warga saat ikut menyampaikan aspirasinya.

Menanggapi hal tersebut, selepas acara, Vittorio kemudian meninjau langsung beberapa titik terparah jalan utama akses masuk Rumbia. Dia menilai, jalan adalah pembuluh nadi kehidupan masyarakat yang sangat perlu diperhatikan oleh semua pihak.

“Jalan itu ibarat pembuluh nadi untuk masyarakat. Kalau pembunuh nadi terputus atau terhambat, tentu kehidupan juga tidak berjalan,” kata Vittorio dalam rilisnya, Senin (22/02/21).

Menurutnya, dampak rusaknya jalan tidak hanya berimbas buruk pada kenyamanan pengendara, tapi juga pada sektor lainnya seperti ekonomi, sosial, dan pariwisata.

Oleh karena itu, seluruh pihak harus berjuang keras agar masalah tersebut dapat segera teratasi.

“Masalah ini adalah masalah kita bersama yang harus segera kita carikan solusinya. Saya sebagai anggota DPRD Provinsi tentu segera mengomunikasikan perihal ini pada pihak-pihak terkait agar secepatnya bisa didapat solusi terbaik,” lanjut Vittorio.

Setelah meninjau langsung kondisi jalan yang dilaporkan rusak parah tersebut, Vittorio menyempatkan bertemu dengan beberapa warga yang memiliki usaha di sekitar jalan tersebut. Warga membenarkan akan adanya dampak buruk akibat rusaknya jalan tersebut terhadap usaha mereka. Mereka berharap Vittorio bisa membantu mewujudkan harapan itu. (rls)

Tinggalkan Komentar Anda