Baperjakat Pemprov Lampung Siapkan Rolling Besar-Besaran

441
Baperjakat Pemprov Lampung Siapkan Rolling Besar-Besaran
Sutono, Kepala Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemrov Lampung.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Sutono, selaku Kepala Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemrov Lampung menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan rolling pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurut Sutono, rolling besar-besaran kali ini sesuai dengan berlakunya Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2016.

Sutono juga menjelaskan, bahwa Baperjakat tengah melakukan penyeleksian kepada mereka yang berkompeten untuk mengisi jabatan yang terdiri dari 43 jabatan eselon II A, 12 jabatan eselon II B, 222 jabatan eselon III A, dan 640 jabatan eselon IV A.

“Baperjakat sedang rapat ini. Sekarang masih ditimbang apa akan pakai, 4-4-2, 4-3-3 atau 4-5-1. Masih digodok, belum matang. Yang jelas saya belum teken undangan. Pokoknya sebelum akhir Januari 2017, sudah ada kepastian soal jabatan itu,” ungkap Sutono (3/1/2016).

Lebih lanjut, Sutono memaparkan, bahwa Pemerintah Provinsi saat ini sedang melakukan penggodokan terhadap pembentukan 85 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung, menyusul hasil pelimpahan wewenang, di mana hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah. Diprediksi ada 405 jabatan eselon yang akan membawahi UPTD tersebut.

Sementara, untuk pelantikannya sendiri, Sutono memperkirakan akan dilaksanakan satu hingga dua kali pelantikan, mengingat jumlah PNS yang akan dilantik memang cukup besar, yaitu hampir mencapai 1.500 orang.

Dalam rolling kali ini, Pemprov Lampung juga melakukan pemangkasan terhadap sejumlah jabatan eselon. Hal ini terkait susulan revisi Perda Otda melalui SK Kemendagri dengan nomor 118.34/9038/Otda Tentang Restrukturisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda