Basket Putri SMANSA Raih Juara I Pada SMAN 4 Champion Ship 2018

118
Basket-Putri-SMANSA-Raih-Juara-I-Pada-SMAN-4-Champion-Ship-201801
Wajah sumringah Tim Basket Putri SMANSA Kota Metro saat Raih Juara I pada SMAN 4 Champion Ship 2018. Foto : Holik-sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Setelah melalui berapa kali pentandingan, akhirnya Tim Basket putri SMANSA Kota Metro berhasil meraih Juara I dalam kejuaraan Basket SMAN 4 Champion Ship 2018, Selasa (30/01/2018) diselenggarakan di SMA Negeri 4 Kota Metro.

Basket-Putri-SMANSA-Raih-Juara-I-Pada-SMAN-4-Champion-Ship-201802
Saat Kepala SMAN 4 Kota Metro Nimade serahkan Piala kepada Nidya Azzahra Putri Kapten Tim Basket Putri SMANSA sebagai Juara I. Foto : Holik-sebatin.com

Nidya Azzahra Putri (Rara) selaku Kapten dari tim basket putri dari SMANSA Kota Metro mengatakan bahwa dalam pertandingan final SMANSA Metro melawan SMANPAT Metro pada hari ini cukup menegangkan karena kemenangan yang kami raih skornya sangat tipis yakni 10 – 9, ujarnya.

Lanjut Rara, Menang kalah itu adalah hal yang biasa namun sportifitas dan kekompakan suatu tim itu paling utama, karena dalam pertandingan akan terlihat jelas bila dalam suatu tim itu tidak kompak atau tidak sportif, karena akan terasa sulit untuk menerapkan strategi dalam satu pertandingan, kata Rara.

Basket-Putri-SMANSA-Raih-Juara-I-Pada-SMAN-4-Champion-Ship-201803
Saat Juara I, II dan III foto bersama Kepsek SMAN 4 Nimade, Kepsek SMAN 1 Purwaningsih dan Kepsek SMAN Tubabar. Foto : Holik-sebatin.com

Lebih lanjut, Rara menjelaskan bahwa dirinya bersama tim dilatih oleh kak andri yang disiplinnya sangat tinggi, selalu mengajarkan kami untuk selalu sportif dan kompak, karena kata pelatih kami untuk menuju kemenangan selain tehnik juga diperlukan kekompakan sebuah tim, dan semua itu terbukti ketika kami melalui proses pertandingan hingga masuk final.

Dirinya bersama tim sangat senang dapat meraih juara I, dan sebelumnya pada babak penyisihan SMANSA melawan SMANDA namun Tim Basket putri SMANDA tak hadir dan SMANSA dinyatakan menang yang selanjutnya melaju ditingkat seterusnya melawan SMANPAT (A) dan tim kami menang kembali, sehingga kami masuk ke Final bersama SMAN 4 (B) yang akhirnyapun kami SMANSA Metro keluar sebagai juara I, SMANPAT Metro juara II serta SMAN Tulang Bawang Barat sebagai juara III, jelasnya.

(Lik)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda