Belum Adanya Kepala Pekon Sukoharjo 2, Berdampak Pada Pembangunan

182
Belum Adanya Kepala Pekon Sukoharjo 2, Berdampak Pada Pembangunan
Camat Sukoharjo Drs. Joko Hermanto, MM

Sebatin.com,  Pringsewu – Dana desa (DD) yang di kucurkan Pemerintah di kecamatan Sukoharjo pada tahap yang  pertama, rata-rata pelaksanaan pembangunan fisiknya sudah mencapai 80%, dan saat ini sudah bersiap- siap untuk pencairan dana desa yang tahap kedua. Kecuali di Sukoharjo 2.

Camat Sukoharjo Drs,Joko Hermanto, M.M. saat ditemui Sebatin.com diruang kerjanya, Jumat (8/9/2017) mengatakan, bahwa terhambatnya pencairan Dana Desa di Sukoharjo 2 disebabkan karena habisnya masa jabatan  kepala pekon yang lama Sigit, dan belum ada penggantinya ketika itu, saat ini pekon setempat sudah memiliki penjabat sementara sebagai penguasa pengguna anggaran yakni Asmudi.

“ Sayapun sudah melayangkan surat tegoran kepada Badan hippun pemekonan (BHP) pekon Sukoharjo 2,  untuk bersama- sama kepala pekon  mempercepat pencairan dana desa tersebut, sebab  bila sampai dana desa tidak di cairkan, maka akan kembali ke kas negara, dan akan berdampak kerugian pada masyarakat luas,”ujar nya.

Hal ini di karenakan karena dana desa (DD) untuk pekon Sukoharjo2 belum di cairkan, sehingga berdampak pada kerugian Masyarakat banyak, sebab pekon lain sudah menikmati hasil pembangunan dari Dana Desa (DD) akan tetapi sebalik nya Pekon sukoharjo 2,sama sekali belum menikmati nya, hingga berita ini di tayangkan sama sekali belum melaksanakan pembangunan yang  bersumber kan dari Dana Desa.

(S04)

 

Tinggalkan Komentar Anda