Belum Lama Dibangun, Drainase di Metro Utara Sudah Rusak

469
Belum Lama Dibangun, Drainase di Metro Utara Sudah Rusak
Salah satu titik kerusakan pada drainase di Jalan Kucing, Purwosari, Metro Utara. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Belum lama dibangun, drainase di areal persawahan di Jalan Kucing, RT 38 RW 07, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, sudah rusak. Selain ada yang sudah ambrol, drainase tersebut mengalami retak-retak di beberapa titik.

Salah satu warga menyebutkan, drainase tersebut baru dibangun pada bulan Desember 2016. Namun, kata dia, sudah terjadi kerusakan pada beberapa titik.

“Belum lama kok mas. Kira-kira bulan Desember lalu. Tapi ya begini kondisinya mas, walaupun belum lama tapi sudah retak dan ambrol drainasenya,” terang warga tersebut kepada Sebatin.com, Sabtu (21/1/2017).

Belum Lama Dibangun, Drainase di Metro Utara Sudah Rusak 2
Beginilah kondisi drainase yang ambrol di Jalan Kucing, Purwosari, Metro Utara. Foto: Hendra – Sebatin.com

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada saat pembangunan drainase tersebut tidak ada plang pemberitahuan berapa volume dan dana untuk pembangunan drainase tersebut.

“Berbeda dengan pekerjaan lainnya. Setahu saya tidak ada plang volume dan berapa dana untuk pembangunan drainase ini. Kalau yang kerja katanya orang dari Batanghari Lampung Timur, kan sempat ngobrol-ngobrol juga dengan warga,” jelasnya.

Dirinya berharap, dalam setiap drainase bisa dibangun dengan baik. Terlebih, drainase tersebut cukup penting untuk mengalirkan air.

“Sudah biasa kan mas kalau pembangunan baru sebentar tapi sudah rusak. Ya kalau lebih bagus kan lebih baik, apalagi drainase ini perannya cukup penting untuk petani,” harapnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda