Berantas Pungli, Ombudsman Dukung Sikap Gubernur Lampung

1310
Berantas Pungli, Ombudsman Dukung Sikap Gubernur Lampung
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat menemui beberapa insan Pers. Foto: Munardo - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Akhir-akhir ini pungutan liar (pungli) telah menjadi perhatian publik. Hal ini menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo, seperti saat melakukan sidak di Kementerian Perhubungan beberapa waktu yang lalu. Presiden telah berkomitmen untuk memproses secara hukum bagi mereka yang melakukan pungli.

Perhatian yang sama juga ditunjukan oleh Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo. Gubernur Ridho akan membentuk Tim untuk memberantas pungli di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Sikap Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo ini mendapat perhatian serius dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung. Lembaga Negara yang mengawasi pelayanan publik di Lampung ini melalui Asistennya Ahmad Saleh David Faranto mengatakan, bahwa pihaknya mendukung sikap Gubernur untuk memberantas pungli. Namun, David juga mengingatkan, bahwa dalam pemberantasan pungli, progresnya juga harus jelas.

“Dalam pemberantasan pungli seyogyanya progresnya harus jelas, terukur, dan transparan kepada publik. Jika progresnya tidak ada, masyarakat akan kecewa, nah kami mengingatkan Gubernur,” kata David saat dihubungi Sebatin.com via telepon selular (19/10/2016).

(Munardo)

Tinggalkan Komentar Anda