Berbagi Berkah Idul Adha 1439 H, Polres Tuba Sembelih 13 Ekor Hewan Qurban

9
Berbagi-Berkah-Idul-Adha-1439-H,-Polres-Tuba-Sembelih-13-Ekor-Hewan-Qurban-01
Kapolres Tuba, AKBP Raswanto Hadiwibowo, saat melakukan penyembelihan hewan kurban, di Lapangan Bola Volly Polres setempat, Rabu (22/8/18).

Sebatin.com, Tuba – Wujudkan rasa sukur, atas limpahan berkah dari sang pencipta, Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang (Tuba) melakukan penyembelihan hewan qurban dalam perayaan Hari Rayua Idul Adha 1439 Hijriah, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Volly Polres setempat, Rabu (22/8/18) sekira pukul 09.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Tuba, AKP Dulhapid, mewakili Kapolres Tuba, AKBP Raswanto Hadiwibowo, mengatakan, ada sebanyak 13 hewan qurban yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha 1439 H tahun ini.

Berbagi-Berkah-Idul-Adha-1439-H,-Polres-Tuba-Sembelih-13-Ekor-Hewan-Qurban-02
Suasana proses pembagian hewan qurban Idul Adha 1439 H, di Lapangan Bola Volly Polres setempat, Rabu (22/8/18).

“13 hewan qurban tersebut, terdiri dari 7 ekor sapi dan dan 6 ekor kambing”, ujar AKP Dulhapid selaku Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1439 H.

Lanjutnya, 7 ekor sapi ini berasal dari Kapolres, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kapolsek jajaran dan 2 ekor dari perusahaan. Sedangkan 6 ekor kambing berasal dari Sat Narkoba 2 ekor, Sat Sabhara 2 ekor, Kasi Keuangan dan warga masyarakat atas nama Yono.

Berbagi-Berkah-Idul-Adha-1439-H,-Polres-Tuba-Sembelih-13-Ekor-Hewan-Qurban-03
Kapolres Tuba, AKBP Raswanto Hadiwibowo, saat membagikan bungkusan berisi daging kepada masyarakat setempat yang mendapatkan kupon.

Kasat menambahkan, alhamdulillah ditahun ini ada penambahan jumlah hewan qurban yang akan disembelih oleh panitia, artinya masyarakat memberikan amanah yang sangat besar kepada Polres Tuba.

“Sistem pembagian daging hewan qurban yang akan diberikan kepada masyarakat, berjalan dengan lancar dan tertib, karena masyarakat yang akan mengambil daging telah dibekali dengan kupon, yang sehari sebelumnya memang telah diberikan oleh panitia kepada warga masyarakat penerima”, tutup AKP Dulhapid.

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda