Berburu Menu Buka Puasa Di Pasar Senja

658
Berburu Menu Buka Puasa Di Pasar Senja
Suasana Pasar Senja Kota Metro. Foto: Wahyu Sebatin

Sebatin.com – Hadirnya bulan suci Ramadhan, mengubah tampilan Lapangan Samber yang sebelumnya merupakan tempat rekreasi keluarga, kini menjadi Pasar Senja. Di Pasar Senja ini, warga Metro dan sekitarnya bisa berburu berbagai macam menu hidangan buka puasa, seperti kue, gorengan, es kelapa muda, lauk-pauk, dan lain sebagainya. Lapangan Samber sendiri berada di Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

“Pasar Senja sudah ada dari beberapa tahun yang lalu dan sekarang ini adalah tahun ketiga saya berjualan di pasar ini. Selain untuk menambah penghasilan keluarga, hadirnya pasar senja ini bisa dijadikan waktu untuk menunggu buka puasa,” ungkap Siti Farudia, salah seorang pedagang di Pasar Senja (06/06/2016).

Siti Farudia juga menambahkan, bahwa Pasar Senja dibuka setelah berkumandangnya Adzan Sholat Ashar, dan akan tutup setelah adzan maghrib usai. Setiap harinya ada ratusan warga Kota Metro yang berburu ta’jil di pasar ini.

Ditemui Sebatin.com, Ana salah satu pengunjung Pasar Senja yang masih berstatus mahasiswi tersebut turut menjelaskan, bahwa Pasar Senja sangat membantu dirinya dalam memilih menu berbuka puasa, karena di pasar ini ada banyak pilihan makanan yang sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia.

“Banyak sekali jenis makanan yang tersedia disini, mas. Dari yang tradisional sampai yang modern semuanya ada,” imbuh Ana dengan ramah.

Petugas kepolisian juga ikut andil dalam menjaga ketertiban, supaya tidak ada tangan-tangan jahil yang berbuat rusuh di acara tersebut. Pasar senja berlangsung selama bulan suci Ramadhan, dan polisi juga akan selalu berjaga selama acara tersebut berlangsung. (Wahyu)

Tinggalkan Komentar Anda