Bergerombol di Warnet dan Rental PS, Puluhan Pelajar Kota Metro Terjaring Razia Satpol PP

67
Bergerombol-di-Warnet-dan-Rental-PS,-Puluhan-Pelajar-Kota-Metro-Terjaring-Razia-Satpol-PP
Satpol PP Kota Metro saat menjaring para pelajar yang membolos di salah satu lokasi permainan Rental PS, di Kota Metro, Kamis (24/1/19).

Sebatin.com, Kota Metro – Tak hanya berhasil menjaring puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, yang berkeliaran pada saat jam kerja, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro juga berhasil menjaring puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Metro, yang juga berkeliaran diluar sekolah pada saat jam aktif belajar.

“Dalam razia ini, kita memecah menjadi tiga tim kecil. Dan berhasil menjaring puluhan pelajar yang sedang membolos di beberapa tempat, seperti Rental PS, Warnet dan kedai-kedai kopi yang ada di seputaran Kota Metro. Total, kurang lebih ada 40 sampai 50 pelajar yang terjaring hari ini”, jelas Kabid Tramtibum Satpol PP Kota Metro, Jose Sarmento, mewakili Kasat Pol PP, Imron, Kamis (24/1/19).

Jose juga mengatakan, jumlah pelajar yang berhasil terjaring pada saat jam aktif belajar kali ini, merupakan yang terbanyak sepanjang razia yang dilakukan pihaknya. Dirinya sangat mengharapkan agar peran serta dan komunikasi antara orang tua dan pihak sekolah dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga pengawasan terhadap putra-putrinya dapat lebih terpantau.

“Ini sungguh ironis, dan dalam hal ini kita butuh kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Terlebih bagi para pengusaha seperti Rental PS, Warnet dan warung-warung kopi, kalo ada anak berseragam sekolah dan di waktu jam belajar aktif tolonglah jangan diberikan izin bermain, kecuali hari libur. Kemudian komunikasi dan peran orang tua serta guru sangat dibutuhkan, untuk sama-sama mengawasi”, pungkasnya.

Usai di data, para pelajar yang terjaring razia saat membolos tersebut kemudian diberikan bimbingan dan arahan oleh pihak Satpol PP Kota Metro, untuk selanjutnya diserahkan kepada orang tua dan guru masing-masing. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda