Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Gubernur Lampung Resmikan Balai Labkesda

18
Berkomitmen-Tingkatkan-Pelayanan-Kesehatan,-Gubernur-Lampung-Resmikan-Balai-Labkesda
Pemprov Lampung resmikan UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Komitmen Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, dalam upayanya guna memberikan peningkatan pelayanan dalam bidang kesehatan kepada masyarakat, telah dibuktikan dengan hadirnya UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis saat mewakili Gubernur Lampung, dalam acara peresmian gedung baru milik UPTD Balai Labkesda Provinsi Lampung, Senin (25/6/2018), di Lapangan UPTD Balai Labkesda. “Komitmen itu ditunjukkan Gubernur, dengan mengucurkan anggaran sebesar 21 miliar rupiah, untuk mengubah UPTD Balai Labkesda menjadi Labkesda yang terlengkap di Provinsi Lampung”, bebernya.

“Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Provinsi Lampung,sektor kesehatan mendapat prioritas yang tinggi, di samping pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan pendidikan”, ujar Hamartoni Ahadis.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung tersebut juga berharap, peningkatan sarana dan prasarana Labkesda, dapat dibarengi dengan munculnya peningkatan pelayanan dari para petugas kesehatan, sehingga dapat menghapus citra negatif akan pelayanan kesehatan yang buruk dimasyarakat. “Ke depan, saya berharap, seluruh karyawan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat, pelayanan harus diberikan kepada seluruh masyarakat, jangan ada diskriminasi pelayanan”, tegasnya.

“Dan kedepan, pelayanan juga tidak lagi manual, tapi harus berbabis elektronik, karena ke depan kita menargetkan Provinsi Lampung akan menjadi salah satu Smart Provience yang ada di Indonesia”, tutup Hamartoni Ahadis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr Reihana menjelaskan, berdirinya Labkesda Provinsi Lampung bertujuan untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat, guna mendapatkan pelayanan pemeriksaan laboratorium kesehatan, yang meliputi pemeriksaan laboratorium klinik, radiologi, laboratorium kesehatan masyarakat, laboratorium lingkungan, laboratorium
pendidikan dan pelatihan, serta pelayanan medical check up.

“Tak hanya itu, saat ini Labkesda Provinsi Lampung, juga menambah inovasi layanan laboratorium yang bernama Go Lab. Melalui layanan ini petugas akan mendatangi masyarakat untuk menggambil sampel, sehingga masyarakat tidak harus datang ke laboratorium, sehingga tidak meninggalkan pekerjaan, juga tidak meninggalkan kegiatan, dan tentunya untuk membantu USILA / Disabilitas” jelas dr Reihana.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda