Bermodalkan Gergaji Besi, 4 Tahanan Rutan Sukadana Kabur

554
Bermodalkan Gergaji Besi, 4 Tahanan Rutan Sukadana Kabur
Bermodalkan Gergaji Besi, 4 Tahanan Rutan Sukadana Kabur. (Ilustrasi)

Sebatin.com – Kamis pagi (29/09/2016) rumah tahanan (Rutan) Sukadana, Lampung Timur digegerkan dengan adanya kerusakan jeruji kamar tahanan di blok A, kamar 4.

Diketahui setelah merusak jeruji kamar, ada empat tahanan yang berhasil kabur dari rutan Sukadana. Keempat tahanan tersebut yakni Ujang Saputra (27), Sugeng Suryadi (21), dan Rudini (25) terpidana kasus pencurian dengan kekerasan, serta Rudi Hartono (37) terpidana kasus pencurian dengan pemberatan (Curat).

“Tahanan kabur dengan cara merusak teralis kamar yang sudah keropos, mereka menggergaji teralis tersebut. Setelah keluar dari kamar mereka memanjat pagar belakang. Namun, kami tidak mengetahui pasti jam berapa, yang jelas pagi tadi,” ungkap Mustawan selaku Kepala Rutan Sukadana seperti yang dilansir Lampost.

Mustawan juga mengungkapkan, bahwa di dalam kamar tersebut terdapat 10 tahanan, namun 6 orang tidak ikut dalam aksi pelarian ini. Ia juga menduga, bahwa kondisi rutan sudah over-kapasitas akibatnya penjagaan jadi kurang maksimal. Namun pihaknya sudah melakukan pengejaran terhadap keempat tahanan yang kabur. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda