Besok Lamtim Menggelar Festival Yoga Rangkaian Kalender Event Wisata 2018

38
Besok-Lamtim-Menggelar-Festival-Yoga-Rangkaian-Kalender-Event-Wisata-201801
Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim saat ikuti latihan Yoga bersama masyarakat. Foto : Zie-sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Sribhawono – Bertempat di Lapangan Bandar Sribhawono, Selasa besok tanggal 30 Januari 2018 pukul 08.00 WIB, secara perdana Pemerintah Kabupaten Lampung Timur direncanakan akan kembali menggelar rangkaian Kalender Event Wisata 2018 berupa Festival Yoga. Tahun 2018, Kabupaten Lampung Timur telah mengagendakan sejumlah 101 festival yang akan digelar mulai bulan Januari hingga akhir Desember 2018.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim mengatakan bahwa dipilihnya Yoga yang merupakan perpaduan antara teknik meditasi sekaligus berolahraga tersebut sebagai festival perdana adalah lebih dikarenakan kepada begitu lengkapnya Yoga selain sebagai olahraga yang menyehatkan, Yoga juga mampu membuat pesertanya menjadi lebih riang gembira dan berbahagia bersama sama.

Besok-Lamtim-Menggelar-Festival-Yoga-Rangkaian-Kalender-Event-Wisata-201802

Masih menurut Mbak Nunik, sapaan akrabnya, Yoga juga sekaligus merupakan gambaran sederhana dan simpelnya berbagai festival di Bumei Tuwah Bepadan yang keberadaanya adalah dimaksudkan untuk meningkatkan indeks kebahagian warga Lampung Timur.

“Disinilah begitu lengkapnya Yoga, selain sebagai olahraga, sehat riang gembira dan berbahagia bersama sama seluruh warga, kegiatan Yoga juga sederhana, simple dan tidak repot. Sehingga itulah gambaran festival festival di Lampung Timur yang diperuntukkan bagi warga, semua boleh ikut berbahagia dan bergembira, yang jelas, keberadaan festival adalah ingin juga meningkatkan indeks kebahagian warga Lampung Timur,” ujar Bupati perempuan pertama di Provinsi Lampung tersebut.

Yoga sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang bermakna memusatkan pikiran untuk bisa mengendalikan panca indra. Senam Yoga ini bisa dipahami melalui teknik meditasi sebagai media untuk mengendalikan diri sendiri dan menyatu dengan alam sehingga dapat lebih dekat dengan sang pencipta, pungkasnya.

(Zie)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda