Besok, Wisata Keluarga Embung Harapan Baru Gelar Mancing Gratis!!!

100
Lokasi Wisata Keluarga Embung Harapan Baru, yang rencanannya akan dilaksanakan esok hari, Minggu (04/02/2018). Foto : Ade - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Tetap konsisten dengan tujan awalnya, yaitu mewujudkan sebuah lokasi rekreasi keluarga berupa wisata pemancingan dan kuliner, sekumpulan masyarakat Kelurahan Hadimulyo Timur, yang tergabung dalam Kelompok Wisata Keluarga Embung Harapan Baru, terus berupaya secara swadaya melaksanakan penataan dan perapihan sebidang lahan yang berada di Jalan Banteng Timur, RT 40 RW 15, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, atau lebih tepatnya lagi diseputaran komplek SMA N 5 dan SMP N 10 Kota Metro.

Lokasi Wisata Keluarga Embung Harapan Baru, dari sisi yang berbeda. Foto : Ade – Sebatin.com

Ketua Kelompok Wisata Keluarga Embung Harapan Baru, Ponijan, mengatakan, hal tersebut dilakukan guna percepatan pelaksanaan pembukaan lokasi Wisata Keluarga Embung Harapan Baru, yang rencanannya akan dilaksanakan esok hari, Minggu (04/02/2018).

“Sudah 4 minggu ini Mas, kami bersama teman-teman terus melaksanakan gotong royong, Pak Lurah juga hadir terus, ikut kerja”, terang Ponijan kepada Sebatin. com dilokasi embung, Sabtu (03/02/2018).

Lanjutnya, acara pembukaan tersebut, nantinya akan diresmikan secara langsung oleh Walikota Metro, Achmad Pairin. “Kami, melalui Lurah Hadimulyo Timur, secara resmi telah mengirimkan undangan kepada Pak Wali, Pak Wakil Walikota, Pak Sekda dan para Assisten, serta SKPD terkait, untuk hadir dalam acara pembukaan areal Wisata Keluarga Embung Harapan Baru”.

“Setelah acara pembukaan, kita akan lepas Ikan Lele sebanyak 1 Kwintal, pemberian dari Pak Pairin. Sebenarnya 3 Kwintal, tapi yang 2 Kwintal lagi akan kita manfaatkan sebagai modal usaha”, terang Ponijan.

Spot Lokasi Wisata Keluarga Embung Harapan Baru. Foto : Ade – Sebatin.com

Ponijan juga mengatakan, bahwa Kelompok Wisata Keluarga Embung Harapan Baru, juga mengundang seluruh masyarakat Kota Metro yang hobi memancing, untuk ikut serta hadir dalam acara pembukaan tersebut.

“Ikan yang kita tebar itu nantinya boleh dipancing, gratis, tanpa dipungut bayaran, tapi hanya pada waktu pembukaan itu saja ya Mas! “, ujarnya sambil tersenyum.

Selain embung, lanjut Ponijan, dilokasi tersebut juga telah disediakan kedai-kedai sederhana, yang nantinya akan dimanfaatkan untuk usaha kuliner.

Reporter    : Ade Embun
Editor        : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda