Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Metro Tinjau Dua Kelurahan

502
Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Metro Tinjau Dua Kelurahan
Kabid Cipta Karya Dinas PU Kota Metro Robby K. Saputra, SP. M.Si. saat diwawancarai Sebatin.com di ruang kerjanya, Senin (6/3/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Metro melalui Bidang Cipta Karya meninjau dua lokasi, yakni di Kelurahan Metro dan Kelurahan Rejomulyo. Tinjauan di Kelurahan Metro untuk melihat Jalan Al Akso 1 dan 2 sementara di Kelurahan Rejomulyo untuk melihat drainase yang akan dibangun untuk mensukseskan lomba Kesrak.

Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PU Kota Metro Robby K. Saputra menjelaskan, Jalan Al Akso 1 dan Al Akso II belum pernah tersentuh pembangunan. Rencananya, pembangunan jalan tersebut akan diprioritaskan di Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

“Itu usulan warga kebetulan melalui media sosial. Jalan ini sudah beberapa tahun tidak diperbaiki. Sekarang masih paping. Dan letaknya hanya berjarak beberapa meter dari pusat kota. Sebenarnya sudah beberapa kali diusulkan tapi kelewat terus. Itu nanti kita prioritaskan (ABT). Tapi kalau tidak bisa ya tahun depan,” jelasnya, Senin (6/3/2017)

Kemudian, lanjutnya, peninjauan yang dilakukan bersama tim survey jalan lingkungan, meninjau jalan yang akan dibangun drainase untuk mensukseskan lomba Kesrak PKK KB di Kelurahan Rejomulyo. Drainase ini, akan dibangun menggunakan dana rutin Bidang Cipta Karya.

“Yang kedua ini kita diminta oleh tim lomba kesrak untuk membangun infrastruktur untuk menunjang lomba. Untuk drainase paling itu sekitar 100 an meter lah totalnya. Kemudian jalan masuk untuk rumah aspirasi (rumah untuk posko lomba) dibangun juga drainasenya. Kondisinya sudah ada drainase cuma ada beberapa ruas yang belum ada. Yang ini nanti kita anggarkan di dana rutin bidang cipta karya,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda