BPJS Kesehatan Cabang Metro Gandeng Badan Usaha

251
BPJS-Kesehatan-Cabang-Metro-Gandeng-Badan-Usaha-01
Saat usai penandatanganan perjanjian kerjasama. Foto : Ben. BPJS Kesehatan Metro

Sebatin.com, Kota Metro – BPJS Kesehatan Cabang Metro melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) dengan 4 (Empat) Badan Usaha mitra BPJS Kesehatan, tentang Harga khusus (Discount) bagi peserta JKN-KIS di kantor BPJS Kesehatan Cabang Metro, Selasa (17/10/2017).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro, Wahyu Santoso mengatakan kerjasama dengan badan usaha yang berada di Metro untuk memberikan kepuasan dalam bentuk pelayanan tambahan dan manfaat baru bagi peserta JKN-KIS dengan mendapatkan harga khusus bila melakukan kunjungan di tempat mitra BPJS Kesehatan tersebut, katanya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro ini juga menjelaskan bahwa ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS, hal ini juga sebagai upaya BPJS Kesehatan untuk terus mengembangkan berbagai terobosan, inovasi dan meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan.

Lanjutnya, Badan usaha Mitra BPJS Kesehatan tersebut adalah Hotel (Syariah) Grand Skuntum, TMII (Taman Metro Indonesia Indah), Wisma (Syariah) Sakinah, Dan Pawon Mas. Kepala BPJS Kesehatan Metro.

“Perjanjian kerjasama ini diharapakan dapat bersinergi dan saling memberikan kontribusi, tentunya bagi peserta JKN-KIS mendapatkan manfaat baru seperti mendapatkan harga khusus ketika berkunjung dan melakukan transaksi di tempat mitra BPJS Kesehatan tersebut, dan cara mendapatkan potongan cukup dengan menunjukkan kartu JKN-KIS yang aktif dan KTP dengan masa berlaku hingga Desember 2018,” ujarnya.

BPJS-Kesehatan-Cabang-Metro-Gandeng-Badan-Usaha-02
Saat BPJS Kesehatan Cabang Metro bersama salah satu Perwakilan Badan Usaha Mitra BPJS Kesehatan Efril Hadi tandatangani Penjanjian kerjasama. Foto Ben. BPJS Kesehatan Metro

Kemudian, perwakilan Badan Usaha Mitra BPJS Kesehatan, dr. Wahdi, Sp. OG merupakan Pimpinan Hotel (Syariah) Grand Skuntum, TMII (Taman Metro Indonesia Indah), dan Wisma (Syariah) Sakinah menuturkan, kerjasama ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap BPJS Kesehatan untuk sama-sama berpromosi memperluas informasi dengan memberikan layanan kepada peserta BPJS Kesehatan.

“Kerjasama ini merupakan tonggak awal sebagai bentuk penawaran harga khusus yang bersifat basic dan cukup menarik ditawarakan untuk menarik potensi customer yang ada,” kata Wahdi.

Selain promo diskon, BPJS Kesehatan juga melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) dengan 2 (dua) Badan Usaha mitra BPJS Kesehatan tentang perluasan chanel pendaftaran melalui system Dropbox, badan usaha tersebut adalah PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Metro 34100 dan PT. Hatiman Family Sejahtera.Khusus untuk Kantor Pos Metro 34100, jumlah Dropbox yang disediakan sebanyak 29 Unit yang tersebar di beberapa cabang diantaranya adalah Metro sebanyak 2 Unit, Lampung Timur 15 Unit, dan Lampung Tengah 12 Unit.

(Red/rls)

Tinggalkan Komentar Anda