BPJS Kesehatan Metro Menggelar Sosialisasi Aplikasi New Edabu

22
BPJS Kesehatan Cabang Metro menggelar kegiatan Sosialisasi aplikasi New Edabu versi terbaru, Rabu (14/2/2018). Foto : Ade - Sebatin.com

Sebatin.com, Metro – Dalam rangka pemberian informasi kepada Badan Usaha, BPJS Kesehatan Cabang Metro menggelar kegiatan Sosialisasi aplikasi New Edabu versi terbaru (3.1), di Ruang Rapat BPJS Kesehatan Cabang Metro, Rabu (14/4/2018), kemarin. Hadir pada Kegiatan tersebut Bapak Wahyu Santoso selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro dan Addiena Rizqi selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan.

“Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Edabu Versi 3.1. merupakan wujud komitmen BPJS Kesehatan dalam menjawab berbagai kebutuhan Badan Usaha untuk kemudahan dalam melakukan pendaftaran, penonaktifan, perubahan data karyawan dan keluarganya, serta dapat melakukan pengecekkan tagihan iuran.”ujar Wahyu

Dihadiri oleh 16 Badan Usaha, Addiena Risqi menjelaskan kepada peserta yang hadir bahwa aplikasi New Edabu yang terbaru ini juga dapat melakukan peralihan untuk peserta yang belum pernah terdaftar sebelumnya, maupun peserta dengan riwayat pernah terdaftar, baik sebagai karyawan dari perusahaan lain (PPU ke PPU) ataupun peralihan dari peserta mandiri ke Badan Usaha (PBPU ke PPU), dengan catatan tidak ada tunggakan sebelum dilakukan pengalihan.

Selain itu, Addiena Rizqi juga menambahkan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk dilakukan karena melalui aplikasi ini, PIC Badan Usaha dapat melakukan tindak lanjut apabila dalam hal penginputan terdapat ketidaksesuaian sehingga tertolak secara otomatis oleh aplikasi. Hal ini tentu dapat memangkas waktu yang dibutuhkan oleh PIC Badan Usaha. Keuntungan lainnya dari Aplikasi New Edabu adalah karena aplikasi ini berjalan dengan real time sehingga proses yang dilakukan oleh PIC BU bisa langsung terpantau.

Sumber  : Rilis
Editor     : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda