Breaking News: Polres Metro Kepung Pencuri Sarang Walet Malam Ini

4093
Breaking News Polres Metro Kepung Pencuri Sarang Burung Walet Malam Ini 01
Petugas Polisi Sedang melakukan Pengepungan di Tempat Kejadian Perkara. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro, Lampung – Telah terjadi pencurian sarang walet di RT 13 RW 02, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Senin (28/11/2016) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun Sebatin.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku berjumlah 3 orang. Ketiganya, masuk melalui pagar belakang. Selain mencuri, para pelaku diduga juga menggunakan Narkoba. Pasalnya, saat dilakukan penggrebekan ditemukan barang haram tersebut lengkap dengan bong (alat penghisap sabu). Para pelaku, juga membawa senjata api berpeluru full dan sempat melakukan 2 kali tembakan.

Selain itu, para pelaku juga diduga sudah berada di TKP beberapa hari sebelumnya, karena juga ditemukan beberapa bungkus nasi bekas di lokasi.

Breaking News Polres Metro Kepung Pencuri Sarang Burung Walet Malam Ini 02
Anggota kepolisian Polres Kota Metro mengamankan dua pelaku pencurian sarang burung walet yang tertangkap dari amukan warga, Senin (28/11/2016). Foto : Sebatin.com

Saksi mata, Ujang menjelaskan, awalnya ia melihat satu orang melompati pagar walet tersebut. Mengetahui hal itu, ia melaporkan ke pemilik sarang walet dan pemiliknya langsung melaporkan ke polisi.

“Tadi abis hujan saya melihat ada orang melompat pagar. Lalu saya laporkan ke pemiliknya setelah itu mereka melapor ke polisi,” jelasnya.

Kata dia, sebelum masuk ke sarang walet, pelaku sempat makan di warung makan dekat dengan TKP.

“Pelakunya sempat makan di situ (warung makan yang tidak jauh dari TKP, red). Memang sepertinya mereka sudah berada di sini sebelumnya,” katanya.

Dari ketiga pelaku, 2 diantaranya sudah diamankan petugas. Sementara, 1 pelaku lainnya masih dalam pengejaran lantaran saat dilakukan penggrebekan, pelaku melarikan diri dengan meloncat ke sarang walet lainnya yang memang jaraknya tidak begitu jauh.

Bersama dengan 2 pelaku yang sudah ditangkap, juga diamankan barang bukti berupa alat untuk mengambil sarang walet, Narkoba, bong, dan tangga.

Breaking News Polres Metro Kepung Pencuri Sarang Burung Walet Malam Ini 03
Anggota kepolisian Polres Kota Metro masih terus berjaga dan menyisir tempat kejadian terkait adanya satu pelaku yang masih belum tertangkap, Senin (28/11/2016). Foto : Sebatin.com

Hingga saat ini, petugas masih melakukan pengejaran pada salah satu pelaku yang belum tertangkap. Sementara, 2 tersangka yang sudah diamankan pihak Polres Metro, saat ini berada di RSU Ahmad Yani Kota Metro dan masih dilakukan pengembangan. (Ade/Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda