Budayakan Makan Ikan Pada Masyarakat Pemkab Lamtim Gelar Lomba Masak

171
Budayakan-Makan-Ikan-Pada-Masyarakat-Pemkab-Lamtim-Gelar-Lomba-Masak
Sekda Kabupaten lampung Timur Syahrudin Putera saat usai buka lomba masak ikan di Gedung Pusiban Lamtim. Foto Zie, sebatin.com.

Sebatin.com, Lampung Timur – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera buka Lomba Masak Ikan Tingkat Kabupaten Lampung Timur 2017 di Gedung Pusiban, Dalam perlombaaan masak ikan tersebut berbagai hasil olahan berbahan baku ikan yang tersaji antara lain, pudding ikan, sate ikan, gurame terbang saos mangga, sup ikan gurame, sup macaroni sosis ikan, mangkuk seafood saus mangrove, Senin (06/11/2017).

Sekda Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera mengatakan bahwa, budaya memasyarakatkan makan ikan ini tentu saja ini harus ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, utamanya pada anak anak usia dini agar mengenal dan mengetahui akan manfaat protein hewani asal ikan. Sehingga diharapkan pada akhirnya secara lambat laun akan tertanam pemahaman dan terwujud budaya yang baik dalam pola makan dan konsumsi ikan, ujarnya.

Lanjutnya, perlombaan dengan melibatkan seluruh perwakilan dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur sebagai pesertanya adalah dimaksudkan selain untuk meningkatkan keterampilan dalam memasak berbahan baku ikan, juga untuk memperkenalkan keanekaragaman olahan makan berbahan baku ikan kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta Lomba Masak Ikan Tingkat Kabupaten Lampung Timur agar program ini tidak hanya berhenti pada kegiatan seremonial saat pencanangan. Tindak lanjut pada tingkatan yang lebih menyentuh masyarakat baik ditingkat kecamatan dan desa harus dilakukan dengan lebih nyata secara berjenjang”, kata Syahrudin.

Kepala Bagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Yudinal menerangkan bahwa penyelenggara lomba masak ikan ini merupakan salah satu promosi edukasi peningkatan konsumsi ikan, yang di kemas dalam bentuk lomba masak serba ikan. Lomba makan ini dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang dari tingkat kabupaten, tingkat provinsi, hingga tingkat nasional, terangnya.

(Zie/Red)

Tinggalkan Komentar Anda