Budayakan Semangat Berolahraga, Pemprov Lampung Gelar Senam Poco – Poco Massal

1
Budayakan-Semangat-Berolahraga,-Pemprov-Lampung-Gelar-Senam-Poco-–-Poco-Massal
Kegiatan Senam Poc-Poco Massal, di Lapangan Korpri, areal Kantor Gubernur Lampung, Minggu (5/8/18) pagi.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung secara serentak bersama-sama menggerakkan tubuhnya mengikuti hentakan irama musik senam Poc-Poco, yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, areal Kantor Gubernur Lampung, Minggu (5/8/18) pagi. Hal tersebut dilakukan dalam rangka event ‘Guinness World Record the Largest Poco-Poco Dance 2018’, yang merupakan instruksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), dan dilaksanakan serentak di 70 Kota se-Indonesia.

“Pelaksanaan Senam Poco – Poco massal ini juga dilakukan dalam rangka ikut serta dan berpartisipasi meramaikan penyambutan gelaran event Asian Games 2018”, terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hannibal.

Tak hanya itu, lanjut Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung tersebut, ini juga dilakukan dengan tujuan untuk lebih memasyarakatkan lagi geliat budaya olahraga di seluruh belahan bumi nusantara. Dengan harapan terciptanya masyarakat Indonesia yang sehat dan ceria.

“Provinsi Lampung juga melaksanakannya hari ini. Harapannya ya itu, agar kegiatan menggerakan tubuh dengan cara berolahraga dapat jadi membudaya dikalangan seluruh elemen masyarakat. Sehingga kedepan, tercipta mainset dan kesadaran bahwa olahraga menjadi sebuah kebutuhan dalam kehidupan”, pungkas Hannibal.

Turut serta dalam kegiatan senam massal tersebut, Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, para Pejabat Eselon II, III dan IV, serta jajaran anggota dan pejabat TNI-Polri Provinsi Lampung.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda