Buka Gebyar Kreativitas Anak ke XI, Pairin Beri Hadiah Tambahan

171
Buka Gebyar Kreativitas Anak ke XI, Pairin Beri Hadiah Tambahan
Wali Kota Metro Achmad Pairin memberikan piagam penghargaan kepada salah seorang siswa MIM Hadimulyo yang berhasil meraih prestasi, Senin (27/03/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin membuka gebyar kreativitas anak ke XI di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Hadimulyo, Senin (27/03/2017).

Selain membukan gebyar ini, Achmad Pairin juga memberikan tambahan hadiah untuk masing-masing juara. Untuk Juara 1 lomba mewarnai diberikan hadiah Rp. 1 juta, Juara II Rp. 500 ribu, dan Juara III Rp. 250 ribu. Untuk lomba senam Gemu Fa Mire, Pairin juga memberikan tambahan Rp. 1 juta untuk juara 1, dan Rp. 500 ribu untuk juara 2 dan 3.

Achmad Pairin mengatakan, sangat mengapresiasi terselenggaranya Gebyar Kreativitas Anak ke XI yang dilaksanakan MI Muhammadiyah Hadimulyo. Pasalnya, kata dia, gebyar tersebut sangat relevan dengan Visi dan Misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga yang berbasis kepada ekonomi kerakyatan dan berlandaskan partisipasi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat relevan dengan Visi Misi Kota Metro. Saya juga berharap kegiatan lomba ini bisa bermanfaat bagi siswa dan siswi dalam mengembangkan kemampuan, bakat, dan potensi yang dimilkinya. Selain itu, sebagai ajang mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan serta persaudaraan di antara siswa dan siswi madrasah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pairin juga berpesan kepada para juri agar melakukan penilaian secara profesional dan adil. Sehingga, ke depan dapat menciptakan kader-kader yang berkualitas dan mampu bersaing, salah satunya dalam kegiatan MTQ yang diharapkan bisa mengharumkan nama Kota Metro di tingkat Provinsi.

“Harapan saya melalui lomba ini bisa mencetak kader yang baik,” paparnya.

Ia berharap, kegiatan seperti itu bisa terus dilaksanakan sehingga ke depan bisa semakin lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala MI Muhammadiyah Hadimulyo, Sukarman, mengaku amat senang dengan kehadiran Wali Kota Metro Achmad Pairin. Pasalnya, dengan datangnya Wali Kota bisa memotivasi siswa dan siswi dan juga wali murid untuk terus memacu prestasi anak dan menggali potensi-pontensi yang siswa miliki.

“Kalau diberikan tambahan hadiah, itu di luar dugaan kami ya. Alhamdulillah Pak Wali Kota memberikan hadiah yang menurut kami sangat luar biasa manfaatnya bagi kami,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda