Buka Kegiatan Festival Tani Makmur, Chusnunia Chalim Minta Jangan Ada Perpecahan di Lampung Timur

25
Buka-Kegiatan-Festival-Tani-Makmur,-Chusnunia-Chalim-Minta-Jangan-Ada-Perpecahan-di-Lampung-Timur
Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim saat melaksanakan pemukulan gong, sebagai simbol di bukannya Festival Tani Makmur yang diselenggarakan di Lapangan Desa Mandalasari, Kecamatan Mataram Baru, Jumat (31/8/18).

Sebatin.com, Lampung Timur – Selain produk tanaman padi, berbagai hasil produk-produk tanaman pertanian lainnya, seperti cabai, mentimun, jahe, dan tebu, juga ditampilkan dalam ajang gelaran Festival Tani Makmur, yang diselenggarakan di Lapangan Desa Mandalasari, Kecamatan Mataram Baru, Jumat (31/8/18). Tak hanya itu, produk-produk dari sektor peternakan juga ikut serta meramaikan, seperti produk budidaya benih dan penggemukan ikan lele, ikan patin dan lain sebagainya.

Acara yang sekaligus merupakan peringatan dari HUT Desa Mandalasari Ke- 50 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, yang ditandai dengan pemukulan gong. “Kita berharap adanya 101 Festival di Lampung Timur ini, dapat menjadi motor guna menggerakkan laju roda perekonomian di Kabupaten yang kita sama-sama cintai ini”, ujarnya dalam sambutan sebelum pelaksanaan pemukulan gong.

“Dan diseluruh desa-desa di Lampung Timur, kita harapkan untuk dapat selalu bersatu padu serta bergotong royong dalam membangun Kabupaten Lampung Timur. Jangan ada perpecahan, tegas Chusnunia Chalim.

Selanjutnya,di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur, Almaturidi, usai menyambangi berbagai stan produk hasil pertanian dan peternakan pada Festival Tani Makmur tersebut, Bupati Lampung Timur juga menyempatkan diri unjuk kebolehan dalam bercocok tanam padi bersama warga sekitar.

Kemeriahan Festival Tani Makmur Desa Mandala Sari tersebut sangat kental terasa. Hal tersebut terucap dari Wardoyo salah satu peserta dalam ajang festival tersebut. “Alhamdulillah Mas, sangat meriah sekali, dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini, saya jadi punya kebanggaan jadi seorang petani. Dan bangga juga menjadi warga Lampung Timur”, ucapnya.

“Dan kami, dari Kelompok Tani Karya Tani 1 Desa Mandala Sari, sebagai pencipta produk Benih Padi Kangen Sari, juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Lampung Timur, atas bantuan dan bimbingannya, sehingganya kami sudah bisa menangkarkan benih dengan baik”, ucap Wardoyo.

Ikut hadir dalam gelaran pembukaan Festival Tani Makmur dan sekaligus sebagai momen peringatan HUT Desa Mandalasari Ke- 50 tersebut, diantaranya yaitu, Kapolsek Mataram Baru, Iptu. M. Slamet Riyadi, Camat Mataram Baru, Marjono, Kepala Desa Mandala Sari, Edi Rusmawan dan perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Fraksi PKB, Akmal Fathoni.

(Zie)

Tinggalkan Komentar Anda