Buka Kegiatan Lomba Cipta Menu, Wabup Lamteng Minta Utamakan Sajian Lokal

2
Buka-Kegiatan-Lomba-Cipta-Menu,-Wabup-Lamteng-Minta-Utamakan-Sajian-Lokal
Wabup Lamteng, Loekman Djoyosoemarto saat mengunjungi salah satu stand perwakilan dari 28 Kecamatan se-Kabupaten Lamteng, dalam Lomba Cipta Menu, di Gedung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Rabu (12/9/18).

Sebatin.com, Lampung Tengah – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, secara langsung menghadiri dan membuka kegiatan Lomba Cipta Menu, yang pelaksanaannya digelar di Gedung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Rabu (12/9/18).

Di hadapan peserta Lomba Cipta Menu, yang diikuti oleh 28 Kecamatan se-Kabupaten Lamteng tersebut, Loekman Djoyosoemarto mengatakan, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Lamteng, dirinya mengharapkan adanya hidangan atau sajian yang menggunakan dan mengutamakan masakan lokal. “Utamakan masakan daerah kita sendiri, kalu bukan kita, lalu siapa lagi”, ucapnya.

“Dan setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red), harus bisa memfasilitasi seluruh Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada, agar dapat lebih mengembangkan lagi produk-produk atau hasil usaha mereka yang bisa di pasarkan. Dan saya minta juga bagi para KWT, untuk dapat terus mengembangkan kreatifitasnya, bukan hanya pada saat ada lomba saja”, tegas Wabup Lamteng tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamteng, Jumali, dalam laporannya mengatakan, bahwa dilaksanakannya kegiatan Lomba Cipta Menu tersebut, adalah untuk mendorong terciptanya produk pangan lokal non beras di Kabupaten Lamteng. “Peserta yang berhasil menang akan mewakili Lampung Tengah, dalam ajang Lomba Cipta Menu tingkat Provinsi Lampung”, pungkasnya.

(Kie)

Tinggalkan Komentar Anda