Buka Konferkot PWI Kota Metro ke-VI, Bang Yadi Apresisasi Masa Kepemimpinan Abdul Wahab

16
Buka Konferkot PWI Kota Metro ke-IV, Bang Yadi Apresisasi Masa Kepemimpinan Abdul Wahab 01
Pembukaan Konferkot PWI Kota Mete ke-VI di Sekretaris PWI setempat, Senin (15/02/21).

Sebatin.com, Kota Metro – Konferensi Kota (Konferkot) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kota Metro ke-VI secara resmi dibuka secara langsung oleh Ketua PWI Provinsi, Supriyadi Alvian, di sekretariat PWI Kota Metro, Senin (15/02/21).

Ketua PWI Kota Metro, Abdul Wahab dalam sambutannya berharap di akhir masa jabatannya yang akan jatuh pada 1 April 2021 nanti, siapapun yang akan memimpin PWI Kota Mero dapat terus melaksanakan apa yang telah menjadi komitmen bersama untuk mensukseskan program kerja organisasi.

“Tetap semangat dan kompak dalam menjaga nama baik dan menjalanka program oganisasi kita (PWI Metro, red)” ujar Wahab.

Selama masa kepemimpinannya, Abdul Wahab juga menyampaikan, PWI Kota Metro telah berhasil mengakreditasikan hampir seluruh anggotanya. “Alhamdulillah tercatat per bulan Februari 2021, 52 anggota PWI Kota sudah berkompeten utama 5 orang, madya 16 orang, dan muda 20 orang,” pungkasnya.

Buka Konferkot PWI Kota Metro ke-IV, Bang Yadi Apresisasi Masa Kepemimpinan Abdul Wahab 02
Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alvian

Dilanjutkan oleh Ketua PWI Lampung yang menyampaikan apresiasinya kepada ketua PWI Metro yang dinilai cukup berhasil menjalankan kepemimpinannya dalam organisasi, ” Memimpin anggota yang masih muda-muda itu tidak mudah, namun Wahab berhasil dalam menyatukan, dan membina anggotanya untuk menjadi lebih berkompeten. Realisasi kantor PWI Metro juga Insayallah akan segera terwujud di tahun ini,” ujarnya.

Pelaksanaan Konferkot PWI Metro ini merupakan yang pertama di provinsi lampung. “Konferkot ini merupakan sebuah lembaga tertinggi di organisasi PWI “Jadi manfaatkan kesempatan ini untuk benar-benar belajar menjalankan organisasi yang benar dan baik. Sehingga Konferkot ini dapat menghasilkan pengurusan yang lebih berkualitas lagi dari pengurusan sebelumnya yang juga sudah cukup baik,” tambah Supriyadi Alvian yang lebih akrab disapa anggotanya sebagai Bang Yadi.

Kemudian menyoal edaran dari PWI Pusat, terkait rangkap jabatan pengurus PWI di organisasi media atau pers lainnya. Dia menegaskan, bahwa hal itu agar tidak terjadi tumpang tindih fokus dalam mengurus organisasi . “Seperti temen-temen yang jadi Pengurus SMSI Kota Metro akan lebih baik jika tidak masuk dalam kepengurusan PWI Metro juga, biar lebih sama-sama fokus dalam mengurus organisasi. Tapi tetap bisa jadi anggota PWI. Yang nggak boleh sama sekali itu kalo di organisasi kewartawanan lainnya,” tegasnya.

Buka Konferkot PWI Kota Metro ke-IV, Bang Yadi Apresisasi Masa Kepemimpinan Abdul Wahab 03

Diingatkan kembali oleh Bang Yadi kepada para pengurus dan anggota PWI Kota Metro, untuk lebih serius dan semangat mewujudkan berdirinya Kantor PWI Kota Metro.

“Lebih semangat lagi mengawal perencanaan itu, biar bisa cepat terselenggara di tahun ini, dan tentunya dengan kualitas yang baik,”pungkasnya. (ade)

Tinggalkan Komentar Anda