Bungkam Thailand, Satu Langkah Menuju Juara

305
Bungkam Thailand, Satu Langkah Menuju Juara
Foto: Selebrasi Gol Indonesia. Sumber: Youtube

Sebatin.com, Bogor – Tim Garuda berhasil memberikan hasil yang memuaskan pada putaran pertama final Piala AFF 2016 setelah menundukan Timnas Thailand dengan skor 2-1. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14-12-2016) ini dihadiri lebih dari 28 ribu sporter Timnas Indonesia.

Menghadapi Timnas Thailand, pelatih Alfred Riedl menurunkan sekuatnya dengan formasi 5-4-1 dimana Boaz Zalosa dipilih menjadi ujung tombak penyerangan. Namun pada menit 33 Teerasil Dangda berhasil membuat Stadion Pakansari Terhenyak sesaat setelah berhasil membobol gawang Kurnia Meiga.

Memasuki babak kedua tidak butuh waktu lama pada menit 65 Rizky Pora berhasil menyamakan keadaan setelah tendangan kerasnya membentur bek Thailand yang kemudian masuk ke Gawang. Dengan berhasil membuat skor sama 1-1, Timnas Merah Putih makin bersemangat serangan bertubi-tubi dilancarkan alhasil Stadion Pakansari kembali bergemuruh setelah Hansamu Yama berhasil merobek gawang Kawin Thamsatchanan pada menit 70 dan merubah skor menjadi 2-1.

Sementara itu pada final leg kedua (17-12-2016) gilaran Tim Garuda yang akan berkunjung di negeri Gajah Putih, Thailand. Rajamangala Stadium, Bangkok dipilih menjadi tempat penentuan juara antara Timnas Indonesia atau Thailand. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda