Bupati dan Kapolres Lampung Timur Pantau Arus Mudik Di Akhir Ramadhan

1726
Bupati dan Kapolres Lampung Timur Pantau Arus Mudik Di Akhir Ramadhan
Bupati dan Kapolres Lampung Timur Bersama Para Petugas Pos Pantau Pekalongan. Foto: Ruli - Sebatin.com

Sebatin.com – Di hari terakhir Ramadhan 1437 H ini, Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn. dan Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, S.IK., M.M. masih menyempatkan diri untuk mengunjungi Pos Pantau yang berada di Jalan Raya Pekalongan, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur (05/07/2016). Pada kesempatan itu, Bupati dan Kapolres Lampung Timur sempat berdialog tentang kondisi dan situasi arus mudik kepada para petugas dari Polsek Pekalongan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Lampung Timur yang tengah berjaga saat itu.

Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn. dan Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, S.IK., M.M. Tengah Berdialog Dengan Para Petugas Pos Pantau.
Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn. dan Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, S.IK., M.M. Tengah Berdialog Dengan Para Petugas Pos Pantau Pekalongan. Foto: Ruli – Sebatin

Chusnunia dalam pernyataannya kepada Sebatin.com mengatakan,

“Berbasis informasi dan data, kondisi arus mudik untuk tahun ini cukup baik, artinya untuk tindak kriminalitas dan lakalantas menurun drastis di wilayah Lampung Timur.”

Selain itu, Chusnunia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Timur agar terus waspada dan jika berpergian, pastikan rumah dalam kondisi aman.

Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, S.IK., M.M.
Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, S.IK., M.M. Foto: Ruli – Sebatin.com

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Lampung Timur, Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, S.IK., M.M. juga menyatakan, bahwa pada arus mudik kali ini tindak kriminalitas dan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayahnya mengalami penurunan yang cukup tajam. Sedangkan untuk arus balik, yang diprediksi juga akan mengalami kepadatan, Harseno secara tegas mengatakan, bahwa pihaknya telah siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang pada prinsipnya hal itu adalah untuk menekan angka kriminalitas, lakalantas, dan kemacetan pada saat terjadinya arus balik tersebut. (Ruli)

Tinggalkan Komentar Anda