Bupati Lampung Tengah Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD LASQI Dan DEKRANASDA Masa Bakti 2016-2021

817
Bupati Lampung Tengah Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD LASQI Dan DEKRANASDA Masa Bakti 2016-2021
Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Lampung Tengah masa bakti 2016-2021

Sebatin.com – Bupati Lampung Tengah, Mustafa menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Lampung Tengah masa bakti 2016-2021, di Nuwo Balak Sesat Agung, Senin (28/3/2016).

Nessy Kalfiah Mustafa dikukuhkan sebagai Ketua DPD LASQI dan DEKRANASDA Lampung Tengah oleh Dewan Penasehat DPW LASQI Provinsi Lampung, Drs. Isron Fadtrikar, M.M, mewakili Ketua DPW LASQI Provinsi Lampung Yustin Aprilani Ficardo yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya Mustafa mengatakan, akan mendukung penuh segala bentuk program LASQI. LASQI menurut Mustafa merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan segala macam seni budaya musik Islam.

Menurut Mustafa, pengurus LASQI memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan roda organisasinya baik internal maupun eksternal. Antara lain, melakukan inventarisasi dan melakukan pembinaan secara berkala terhadap komunitas seni musik Islami yang ada di masyarakat dengan tujuan membangun dan memperkokoh ukuwah Islamiah, mengembangkan aktivitas dan produktivitas seni musik Islami Indonesia di daerah. Membantu peran pemerintah dalam menciptakan kualitas sumber daya manusia yang berahlaq mulia. Harapannya LASQI Lampung Tengah bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung,” ujar Mustafa.

“Terkait masalah ini saya Bupati Lampung Tengah akan mendukung penuh upaya LASQI Lampung Tengah, susun program kerja yang baik, dan bangun Syiar Agama Islam melalui kesenian qhadroh, kasidah, marhaban, nasyid akapela, sholawat, dzikir, ngarak, dan gambus“

Terkait DEKRANASDA Mustafa berharap, agar dapat mengembangkan seni dan kerajinan daerah, terutama kerajinan khas Lampung Tengah, karena Lampung Tengah ke depan akan di buat sebagai kota persinggahan, kota ini akan di terangi dan di hiasi dengan taman-taman yang indah dengan fasilitas WiFi, sehingga para pengunjung akan merasa betah dan nyaman, dan nantinya DEKRANASDA mempunyai peran sebagai pengisi barang kerajinan sebagai soufenir khas dari Lampung Tengah, serta berbagai macam sajian menu kuliner yang identik sebagai menu dari Lampung Tengah dan asli di produksi serta dikemas oleh masyarakat Lampung Tengah.

Sementara itu usai pelantikan, Nessy Kalfiah Mustafa mengatakan, bahwa program dari DPD LASQI Lampung Tengah salah satunya adalah mengagendakan pembentukan DPC LASQI tingkat Kecamatan, serta membina komunitas-komunitas musik Islam ditingkat kecamatan dan kelurahan.

Sedangkan untuk DEKRANASDA, Nessy Kalfiah Mustafa mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan program khusus guna mencari dan mensosialisasikan disain batik yang nantinya akan menjadi ikon khas batik Lampung Tengah. Guna menyaring kreatifitas masyarakat maka diadakan perlombaan disain batik khas Lampung Tengah, yang akan di buka untuk kalangan umum dan pelajar se-Lampung Tengah. (Embun)

Tinggalkan Komentar Anda