Bupati Lampung Tengah Pastikan PAUD dan TK Dapat Bantuan 20 Juta Perkampung

23
Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustofa saat meresmikan program "Gertaklah Berseri" di Gedung Sesat Nuwo Balak, Lampung Tengah, Selasa (6/2/2018). Foto : Riski - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustofa memastikan tunjangan Sertifikasi Guru tidak ada yang ditunda. Mustafa menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Lounching program “Gertaklah Berseri” di Gedung Sesat Nuwo Balak, Lampung Tengah, Selasa (6/2/2018), kemarin.

Selain itu, pada pidatonya Mustafa menuturkan, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah akan mengalokasikan dana sebesar 20 juta untuk pembinaan PAUD dan TK, di setiap Kampung.

“Sertifikasi guru tidak ada yang di tunda, dan dana sertifikasi guru itu jelas peruntukannya bukan untuk yang lain, atau di gunakan untuk pembangunan, tetapi, semua itu demi menunjang kesejahteraan para guru di Lampung Tengah,” jelasnya.

Mustofa juga berharap bahwa, dari Sekolah-sekolah yang ada di Lampung Tengah dapat menghasilkan siswa yang berprestasi. Bahkan, tegasnya, Sekolah di daerah yang sedang ia pimpin itu, harus terlihat terawat, bersih, ruang hijau hidup dari luar, sehingga dapat membesarkan nama Lampung Tengah.

Usai acara tersebut, kepada Sebatin.com, Mustofa menghimbau agar sekolah di Kabupaten dengan julukan “Jurai Siwo” ini tidak ada yang kotor dan kumuh agar tercipta lingkungan yang hijau. Sehingga, dengan kondisi Sekolah yang bersih ditambah dengan pendidikan agama, lanjutnya, dapat menciptakan pendidikan yang baik dan berkarakter

“SD, SMP Sesuai Perbub no 5 tahun 2015 bahwa setiap siswa harus bisa membaca Al-Qur’an. Supaya, dari peristiwa yang kemarin di Madura, siswa membunuh gurunya tidak terulang lagi di Lampung Tengah,” kata Mustafa.

Selain itu, ia juga berharap agar pendidikan di Lampung Tengah itu juga bisa menghancurkan kemiskinan, hutang, dan mempererat persatuan. Apabila ada Sekolah yang masih Kotor di Lampung Tengah, dirinya menegaskan untuk memberikan sangsi hinggap pencopotan pada Kepala Sekolah yang bersangkutan.

Reporter : Riski
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda