Bupati Lampung Tengah Percepat Pembangunan Bandarjaya Plaza

944
Bupati Lampung Tengah Percepat Pembangunan Bandarjaya Plaza
Penandatanganan Mou Bupati Lampung Tengah dengan pihak investor PT. Pandu Jaya Buana.

Sebatin.com – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Dr. Ir. Hi. Mustafa, MH, tandatangani MOU (Memorandum Of Understanding) dengan PT. Pandu Jaya Buana, sebagai investor dalam pembangunan dan pengelolaan Bandarjaya Plaza, Kamis (17/3/2016), dengan nilai investasi sebesar Rp. 50-60 miliar.

“Pasar Bandarjaya Plaza nantinya akan dirubah menjadi lebih modern dan nyaman, seperti layaknya mal-mal yang ada di kota besar,” kata Mustafa.

Pasar induk Lamteng, rencananya akan dibangun menjadi 3 lantai. Lantai pertama untuk pedagang tradisional, lantai ke dua untuk fashion, dan lantai ke tiga untuk bioskop, mainan anak-anak serta fasilitas hiburan lainnya.

Mustafa berharap agar pihak pengembang, sebelum melaksanakan pekerjaannya dapat memperhatikan aspek kebersihan dan aspek penataan lingkungan pasar khususnya bagi para pedagang kaki lima.

Kepada Kepala Dinas terkait, Mustafa menghimbau agar dapat ikut serta membantu pihak-pihak pengembang yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Lampung Tengah, khususnya dalam bidang perizinan dan keamanan sehingga para investor tidak segan dan takut untuk berinvestasi di Bumi Jurai Siwo.

“Sebagai penentu kebijakan, saya mempunyai banyak kewajiban, salah satunya meningkatkan pertumbuhan serta stabilitas ekonomi secara keseluruhan,” Tegas Mustafa.

Sementara itu, Presiden Komisisaris PT. Pandu Jaya Buana, Gita Hartanto, mengatakan, bahwa pembangunan pasar Bandarjaya akan dimulai pada pertengahan tahun 2016 yang ditargetkan rampung pada Desember 2017 mendatang. (Embun)

Tinggalkan Komentar Anda