Bupati Lamtim Chusnunia Chalim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-73

18
Bupati-Lamtim-Chusnunia-Chalim--Pimpin-Upacara-Peringatan-HUT-RI-Ke-73-01
Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, saat memimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-73, di Lapangan Merdeka, kabupaten setempat, Jumat (17/8/18).

Sebatin.com, Sukadana –Bupati Lampung Timur (Lamtim), Chusnunia Chalim secara langsung memimpin jalannya upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 tahun 2018, di Lapangan Merdeka, Lamtim, Jumat (17/8/18).

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan berupa penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) kepada 106 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemkab Lamtim, yang telah mengabdi kepada pemerintah sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Selain itu, masih dalam rangkaian peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 73, dilaksanakan juga ziarah ke Taman Makam Pahlawan Darma Nusantara Lamtim. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para pensiun PNS Kabupaten Lamtim, yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), dengan surat keputusan pensiunnya yang telah diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bupati-Lamtim-Chusnunia-Chalim--Pimpin-Upacara-Peringatan-HUT-RI-Ke-73-02
Bupati Lamtim, Chusnunia Chalim di dampingi Wakil Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari serta jajaran Forkopimda kabupaten setempat, saat melaksanakan Tabur Bunga di Tamanb Makam Pahlawan Darma Nusantara Lamtim.

Usai melakukan ziarah, peringatan HUT RI ke- 73 tersebut dilanjutkan dengan acara puncak Pengarakan 1001 Bendera Merah Putih dan Pemecahan Rekor Muri 2018, yang di mulai dari halaman Kantor Bupati Lampung Timur menuju Desa Mengandung Sari, Kecamatan Sekampung Udik, dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama para Veteran Warakauri dan Pepabri Kabupaten Lamtim, di Rumah Dinas Bupati Lamtim.

Dalam acara ramah tamah tersebut, dilakukan juga penyerahan berupa Tali Asih kepada 80 Anggota Veteran Warakauri dan Pepabri serta penyerahan piala Lomba Sekolah Sehat dan piagam penghargaan kepada masyarakat dan PNS berprestasi di kabupaten tersebut.

Dalam memaknai HUT RI ke- 73, Chusnunia Chalim mengatakan, menjadi sebuah momen untuk saling mengevaluasi atas kinerja dan kedisiplinan masing-masing dalam mengisi kemerdekaan sekaligus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi Bangsa Indonesia.

Bupati-Lamtim-Chusnunia-Chalim--Pimpin-Upacara-Peringatan-HUT-RI-Ke-73-03
Penyerahan Tali Asih kepada 80 Anggota Veteran Warakauri dan Pepabri serta penyerahan piala Lomba Sekolah Sehat dan piagam penghargaan kepada masyarakat dan PNS berprestasi di Kabupaten Lamtim.

“Setiap tahun kita memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi masa evaluasi yang gak akan pernah berhenti untuk bisa memberikan yang terbaik sekaligus menghargai jasa para pahlawan dengan cara mengisi dan membangun Lampung Timur ini dengan baik, terutama untuk generasi muda kita harapkan di era yang serba mudah ini generasi muda dapat memaknai HUT RI ke 73 ini dengan mengisi lebih banyak lagi ruang-ruang positif tidak boleh ada yang anti politik kemudian bagaimana berperan dibidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan”, ujarnya.

Masih dalam rangkaian perayaan HUT RI ke 73 tahun 2018, secara terpisah Wakil Bupati Lampung, Timur Zaiful Bokhari, juga menyerahan Surat Keputusan Remisi dan Surat Bebas kepada perwakilan narapidana Rutan Kelas II B Sukadana. Adapun Jumlah narapidana yang mendapatkan remisi tahun ini sebanyak 140 orang dengan jumlah narapidana bebas sebanyak 4 orang.

Dan sebagai penutup rangkaian kegiatan HUT RI ke-73 tersebut, dilakukan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka, Kabupaten Lampung Timur pada sore harinya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda