Bupati Mesuji : Beri Saya Waktu Dua Tahun Kedepan Untuk Lebih Memajukan Kabupaten Ini !

25
Beri-Saya-Waktu-Dua-Tahun-Kedepan-Untuk-Lebih-Memajukan-Kabupaten-Ini
Bupati Kabupaten Mesuji, Khamami.

Sebatin.com, Mesuji – “Beri saya waktu 2 tahun kedepan, untuk dapat lebih memajukan Kabupaten Mesuji”. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kabupaten Mesuji, Khamami dalam acara pembagian SK, Tamsil Guru non PNS, Operasional Kepala Sekolah, Tambahan Penghasilan Guru PNS (Nonser), Tunjangan Sertifikasi dan Pembagian Beras, yang dilaksanakan di areal Taman Kehati, Desa Mekarsari, Kecamatan Tanjungraya, Rabu (30/5/2018).

Disampaikan pula oleh Bupati Khamami, terkait perencanaan program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji, dalam jangka waktu dua (2) tahun kedepan. “Tahun ini akan dibangun Jalan Rigid sepanjang 100 kilo meter (km). Dan tahun depan sepanjang 148 km”, ungkapnya.

Bupati Khamami juga mengingkatkan kepada seluruh jajarannya, Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk para tenaga honor, untuk dapat menjaga sikap dan perilaku serta menjaga loyalitas kerja, guna kemajuan Kabupaten Mesuji. “Saya berhentikan, kalau tidak loyal dan tidak bisa menjaga nama baik Kabupaten Mesuji.

“Dan bagi honorer, agar selalu diingat, jangan sampai melanggar pernyataan, kalau tidak, SK tidak akan saya perpanjangkan”, ujarnya tegas.

Dirinya juga mengatakan, apa yang dilakukannya beberapa waktu lalu, terkait pengguliran program bantuan beras kepada para keluarga miskin dan anak yatim piatu di Kabupaten Mesuji, dalam setiap bulannya, tak lain bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakatnya.

“Mereka, itu saudara –saudara kita juga, pengen senang dan bahagia juga juga. Jadi, ayo lah kita sama-sama berbagi dengan mereka di bulan suci, bulan yang penuh dengan keberkahan ini”, tutup Bupati Khamami.

Usai sambutan, secara simbolis Bupati Khamami secara langsung menyerahkan SK Bupati untuk Guru Non PNS, yang terdiri dari 303 guru SMP Negeri, 584 guru SD Negeri, dan 54 guru TK Negeri.

Dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian Tamsil guru Non PNS, dengan total anggaran sebesar Rp 5.918.000.000 yang di distribusikan kepada 1464 orang. Dan pembagian Tunjangan Operasional Kepala Sekolah, dengan total anggaran sebesar Rp 1.838.500.000 untuk di distribusikan kepada 293 orang, serta Tunjangan Profesi Guru dengan total anggaran Rp. 5.718.409.700 yang akan di distribusikan kepada 570 orang.

Adapun anggaran tunjangan untuk non sertifikasi dengan total sebesar Rp 694.000.000, dan pembagian tunjangan beras, total keseluruhan sebanyak 1.057 kilo gram (kg).

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda