Bupati Mesuji Terima Kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Lampung

7
Bupati Mesuji, Khamami, saat menerima kunjungan Kapala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Lampung Sunarto, SE. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Bupati Mesuji Khamami menerima kunjungan Kapala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Lampung Sunarto, SE., Dalam kunjungan itu, Bupati didampingi seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mesuji yang berlangsung diaula Rumah Dinas Bupati Mesuji di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjungraya. Kamis (12/4/2018).

Selain Kepala BPK-RI, hadir pula Kepala Sub Auditor (Kasubaud) Heru Wibowo, Pengendali Mutu Dana Wibowo, dan Ketua Tim Pemeriksa untuk Kabupaten Mesuji Rico. Pada kesempatan itu, pihak BPK meminta agar Pemkab Mesuji selalu dapat menjalin komunikasi yang baik, serta selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan kegiatan yang menggunakan uang negara.

Sehingga, pihaknya menekankan agar Pemkab Mesuji dapat menggunakan uang negara itu sesuai aturan dan berhati-hati agar tidak ada kegiatan yang fiktif. “Supervisi biasa terhadap tim kita disini yang sedang melakukan pemeriksaan keuangan tahun 2017,” ujar Sunarto.

Pihaknya berharap, dalam menggunakan anggaran yang ada dapat terus ditingkatkan dalam laporannya. Sehingga tidaj terjadi penyimpangan. “Harapannya kedepan Mesuji bisa lebih baik laporan keuangannya, mengingat ditahun sebelumnya sudah baik, jadi kalo bisa lebih ditingkatkan lagi,” harapan Sunarto.

Sementara itu, Bupati Mesuji Khamami mengaku senang dikunjungi serta diberi arahan dan masukan-masukan terkait laporan keuangannya. Kesempatan itu juga sekaligus dimanfaatkan para kepala OPD untuk menjalin komunikasi dengan BPK. “Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan kepala BPK – RI Perwakilan Lampung beserta jajaran yang sudah mau datang jauh-jauh ke Mesuji,” kata Khamami.

Selain itu lanjut Khamami, pihaknya berterima kasih atas masukan dan saran yang diberikan untuk Pemkab Mesuji. Tentunya saran itu akan kami laksanakan sesuai ketentuan ada. “Banyak saran dan masukan terkait laporan keuangan kita yang harus ditingkatkan lagi, ini akan menjadi acuan untuk evaluasi kita supaya bisa lebih baik dalam hal administrasi keuangan,” pungkasnya.

(Red/Roby)

Tinggalkan Komentar Anda