Bupati Pringsewu Buka Langsung Musrenbang Sukoharjo

12
Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Sukoharjo, di Gedung Serba Guna (GSG) Sukoharjo, Selasa (13/2/2018). Foto : Sanusi - Sebantin.com

Sebatin.com, Pringsewu, Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sukoharjo, di Gedung Serba Guna (GSG) Sukoharjo, Selasa (13/2/2018). Acara tersebut dihadiri oleh Camat setempat, Baharudin, Uspika Kecamatan Sukoharjo, serta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pringsewu.

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi menyampaikan maksud dilaksanakannya Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut, yakni, untuk bermusyawarah terkait pembangunan yang akan diusulkan masing-masing Pekon ke tingkat Kecamatan, yang selanjutnya usulan tersebut akan dibahas pada Musrenbang Kabupaten.

Sujadi berharap, pembangunan yang tengah direncanakan tersebut, agar kualitas dan kwantitasnya tetap terjaga. Selain itu, ia menyerukan agar masyarakat turut serta mengawasi jalannya pembangunan, mulai dari perencanaan hingg pada saat pelaksanaannya.

“Musyawarah ini guna menyatukan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk dijadikan skala prioritas. Baik pembangunan Infrastruktur ekonomi,pendidikan, keagamaan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Terkait dalam Peningkatan ekonomi, Sujadi juga menghimbau agar para kepala pekon dapat memberdayakan para ibu-ibu, melalui Kelompok Wanita Tani (KWT). Karena melalui wadah KWT ini, tambahnya, para  kaum perempuan tidak saja hanya diberikan keterampilan saja. Akan tetapi, keterampilan lain yang bisa menghasilkan pendapatan ,sehingga bisa membantu perekonomian keluarga  masing masing.

“Musrenbang ini benar-benar bisa menghasilkan kesepakatan yang baik, sihingga benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat,” harap Sujadi.

Reporter : Sanusi
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda