Bupati Pringsewu Resmikan Gedung SMK Pelita Madani

90
Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi meresmikan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Madani, yang berada di Pekon Sukoharjo 2, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (7/3/2018). Foto : Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi meresmikan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Madani, yang berada di Pekon Sukoharjo 2, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (7/3/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu, Sujadi menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga atas kehadiran Yayasan Pelita Madani Pringsewu (YPMP) tersebut. Sebab, menurutnya, kehadiran yayasan yang mengelola unit SMK dengan dua jurusan, yakni Farmasi dan Perhotelan, tentu akan menambah pilihan, sekaligus melengkapi sarana pendidikan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Seperti kita ketahui, di Kabupaten Pringsewu telah memiliki sarana pendidikan yang cukup lengkap, mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga perguruan tinggi,” kata Sujadi.

Tidak berlebihan jika Pringsewu, apabila saat ini menjadi salah satu daerah rujukan pendidikan di Provinsi Lampung. Bahkan sejak puluhan tahun lalu, tambah Sujadi, Pringsewu juga telah dikenal sebagai salah satu Kota Pendidikan di Provinsi Lampaung.

“Dan Hadirnya sekolah kejuruan yang mengkhususkan pada jurusan Farmasi dan Perhotelan ini, dimana telah dilaksanakan kegiatan belajar mengajar sejak tahun 2017/2018, diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah kabupaten Pringsewu, dalam rangka bersama sama memajukan dunia pendidikan, serta meningkatkan kualitas sumber daya Manusia di Kabupaten Pringsewu,” paparnya.

Terpisah, Ketua YPMP, Drs. Hi. Joko Sapto Pratolo mengatakan, pelayanan publik di sekolah yang baru diresmikan itu dipastikan terbuka, dan anti kekerasan. “Dan sasaran utama berdirinya SMK tersebut adalah untuk mencetak anak didik yang berprofesi, juga mendidik anak agar berprestasi dan  berahlak mulya,” tuturnya.

Peresmian tersebut dihadiri oleh beberapa pihak, diantaranya, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Pringsewu, Sagang Nainggolan, Kepala Dinas Pendidikan Pringsewu Drs. Tri Prawoto, MM., Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Drs. Samsir Kasim, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan SMA Provinsi Lampung, Diona, S.Sos., Kapolsek Sukoharjo, Danramil Sukoharjo, Kepala Sekolah SMP, serta para orang tua  atau wali murid dan siswa siswi SMK Pelita Madani.

Reporter  : Sanusi
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda