Bupati Winarti Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Tuba

28
Bupati-Winarti-Kukuhkan-33-Anggota-Paskibraka-Tuba
Bupati Tuba, Winarti, didampingi Ketua DPRD Tuba, Sopi'i, Kapolres Tuba, AKBP Raswanto Hadi Wibowo, Dandim 0426, Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, dan para pejabat dilingkup Pemkab setempat berfoto bersama 33 anggota Paskibraka Tuba beserta para pembimbing, di Gedung Serba Guna Menggala, Rabu (15/8/18)

Sebatin.com, Tuba – Jelang pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke – 73. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba), menggelar pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Gedung Serba Guna Menggala, Rabu (15/8/18)

Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Bupati Tuba, Winarti, dengan menyematkan tanda pengukuhan kepada 33 orang anggota Paskibraka, yang terdiri dari para siswa-siswi SMA Negeri yang ada di 15 kecamatan di kabupaten setempat.

Sebelumnya, Bupati Tuba, dalam sambutannya menyampaikan perasaan bangga dan terharu, melihat kesiapan para anggota Paskibraka Tuba, yang menurutnya tampak gagah dan bersemangat, dalam mengemban amanah, dalam rangka persiapan pelaksanaan upacara HUT RI Ke -73.

Bupati Tuba juga berkeyakinan, secara fisik dan mental seluruh personil telah ditempa dan terbentuk sangat baik dibawah bimbingan dan arahan para instruktur, baik tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, maupun yang berkenaan dengan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan dalam segala hal. “Saya yakin, akan tercipta pasukan pengibar bendera yang solid dan diharapkan benar-benar mampu menunaikan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dan diamanahkan saat pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia esok”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tuba, Ismed mengatakan, kegiatan pengukuhan ini adalah bagian dari kegiatan yang tidak bisa di lewatkan oleh anggota paskibraka yang telah berlatih keras. “Pengukuhan ini bagian dari kesakralan sebagai anggota paskibraka”, katanya.

“Dengan kesakralannya tersebut, maka tahap demi tahap harus dilatih dan digembleng, sehingga dapat memberikan hal-hal yang positif guna mendukung pembangunan dan kemajuan Tulang Bawang. Semoga mereka dapat terus diberikan bimbingan, dukungan positif guna meraih masa depan yang lebih baik, sekaligus menjadi insan yang berguna bagi orang tua, agama, dan bangsa”, ujar Ismed.

Turur hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Tuba, Sopi’i, Kapolres Tuba, AKBP Raswanto Hadi Wibowo, Dandim 0426, Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, dan para pejabat daerah setempat.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda