Cakupan Layanan Pengambilan Sampah Baru 40 Persen

246
Cakupan Layanan Pengambilan Sampah Baru 40 Persen
Kadis Lingkungan Hidup Kota Metro Eka Irianta. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro akan menambah armada untuk layanan pengambilan sampah di Kota Metro. Pasalnya, layanan pengambilan sampah belum mencakup semua wilayah di Kota Metro karena keterbatasan armada.

Kepala DLH Kota Metro Eka Irianta menjelaskan, cakupan layanan pengambilan sampah saat ini masih 40 persen wilayah Kota Metro. Di mana, saat ini cakupannya masih terpusat di Kecamatan Metro Pusat dan juga Metro Timur.

“Saat ini kita baru mencakup 40 persen dari wilayah Kota Metro. Tapi tetap akan kita perluas cakupan petugas pengambilan sampah. Kita sedang usulkan penambahan armada,” jelasnya.

Selain keterbatasan armada, terus Eka, kecenderungan masyarakat di wilayah Kecamatan Metro Utara, Metro Barat dan Metro Selatan membuang sampah dipekarangan masing-masing dibanding ke petugas pengambil sampah.

“Karena pekarangan masyarakat di wilayah tersebut masih luas. Jadi mereka membuang di pekarangan masing-masing. Paling hanya beberapa masyarakat yang memanfaatkan layanan pengambilan sampah,” terangnya.

Ia menambahkan, petugas pengambil sampah bekerja selama 5 jam dalam sehari. Itupun, para petugas tidak pernah libur. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda