Calon Peserta Ujian Paket B dan C Pringsewu Harapkan Ujian Manual

786
Calon Peserta Ujian Paket B dan C Pringsewu Harapkan Ujian Manual
(Ilustrasi)

Sebatin.com, Pringsewu – Calon peserta Ujian Paket B dan C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ki Hajar Dewantara Kabupaten Pringsewu diberikan pembinaan, Kamis (23/03/2017).

Imam, salah satu pembimbing menjelaskan, agar dalam mengikuti ujian nanti harus teliti. Sebelum mengerjakan soal, kata Imam, utamakan mencantumkan identitas dan nomor peserta, serta tanda tangan. Imam pun menyampaikan, tujuan dilakukan pembinaan ini tidak lain adalah untuk mengantisipasi agar para peserta ujian pada bulan April mendatang tidak mengalami kesulitan.

Sementara itu, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sandy saat diwawancarai Sebatin.com mengatakan, bahwa belum ada kepastian dalam pengerjaan soal-soal yang akan diujikan kepada peserta ujian bulan April mendatang.

“Kami masih menunggu instruksi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah secara manual atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun kami berharap agar pengerjaan soal nanti bisa secara manual, agar para peserta tidak terlalu kesulitan,” terang Sandy.

Salah satu calon peserta ujian Paket C Wahyudi asal Kecamatan Pardasuka mengaku masih bingung bila pengerjaan soal ujian nantinya menggunakan komputer, karena belum ada persiapan yang matang.

“Saya berharap pengerjaan soal ujian nantinya bisa secara manual saja,” pintanya.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda