Camat Cantik Asal Metro Ajak Masyarakat Peduli Laela

1388
Camat Cantik Asal Metro Ajak Masyarakat Peduli Laela
Camat Metro Timur Rosita saat mengunjungi Laela penderita Neoplasia Malignant, Selasa (17/1/2017). Foto: Arb - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Melihat kondisi warganya yang diduga menderita Neoplasia Malignant atau tumor ganas, Camat cantik asal Kota Metro mengajak lapisan masyarakat untuk saling peduli sesama. Ajakan tersebut dilontarkannya saat mengunjungi kediaman Laela, si penderita tumor di Kecamatan Metro Timur, Selasa (17/01/2017).

Pemerintah Kota Metro melalui perangkat kecamatan setempat berjanji, akan memberikan jalan kepada Bapak Laela untuk dapat memeriksakan kesehatannya hingga ke Jakarta. Camat tersebut menuturkan, penderita tumor atau kanker serupa juga pernah dijumpai setahun silam di Kecamatan Metro Timur.

“Kalo untuk kasus yang sama seperti ini, pernah kami jumpai juga sekitar setahun lalu penderita kanker seperti ini, itupun kita juga sama dengan mengajak masyarakat untuk peduli kepada penderita, kemudian kita juga bekerjasama dengan puskesmas dan dinas kesehatan untuk memfasilitasi berobat sampai ke jakarta,” ucap Rosita Camat Metro Timur saat diwawancarai Sebatin.com di kediaman penderita Neoplasia Malignant atau tumor, selasa (17/01/2017).

Camat Cantik Asal Metro Ajak Masyarakat Peduli Laela 2
Laela penderita Neoplasia Malignant (Tumor Ganas) didampingi oleh sang istri. Foto: Arb – Sebatin.com

Rosita merasa bahagia, pasalnya dalam kesempatan tersebut dirinya melihat antusias kepedulian dan kekompakan warganya untuk membantu sesama. Dirinya juga mengajak lapisan masyarakat untuk dapat berperan dalam membantu penderita tumor ganas tersebut.

“Saya merasa berbahagia sekali dalam kesempatan ini saya melihat kepedulian dari warga sekitar yang betul-betul peduli dengan pak Laela, artinya jiwa sosial yang tinggi dari masyarakat untuk dapat membantu pak Laela keluar dari permasalahannya supaya dapat sehat kembali.Saya juga mengajak warga masyarakat Kota Metro pada umumnya apabila ingin membantu pak Laela, ini sudah di buka nomor rekening Laela peduli yang di buat waga sekitar khusus untuk membantu pengobatan pak Laela,” kata Rosita.

Camat cantik idola warga Metro Timur tersebut juga menegaskan, bantuan berupa uang dapat juga didonasikan melalui Nomor Rekening BCA 1170 80 44 37 atas nama Kumala, yang di buka oleh warga sekitar. Setelah berdonasi, para donatur dapat melakukan konfirmasi ke Saudara Ade (Panitia Kecil) nomor HP 0813 6958 0796.

“Silahkan kepada masyarakat Yosorejo maupun Kota Metro apabila ingin memberikan bantuan kepada pak Laela, bisa di kirimkan secara langsung maupun melalui rekening,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, pemerintah kecamatan Metro Timur tidak memiliki kegiatan yang bersifat membantu kesulitan masyarakat, seperti kesehatan dan lainnya. Akan tetapi pihaknya tetap mensupport walau hanya dapat menjembatani ke dinas terkait hingga Komunitas dan masyarakat sekitar.

“Kita di pemerintah kecamatan kalau secara resmi, artinya dukungan atau kegiatan untuk mengatasi atau membantu masyarakat dalam kesulitan seperti masalah kesehatan atau masalah yang lainnya memang kita tidak punya kegiatan seperti itu. Tetapi kita bisa menyalurkannya itu, bisa menghubungi dinas terkait, dan bisa juga penggalangan-penggalangan dana melalui komunitas-komunitas ataupun masyarakat sekitarnya. Yang jelas kita akan support, kalo semua peduli, mudah-mudahan apa yang dirasakan pak Laela mudah-mudahan cepat teratasi,” tutupnya.

(Arb)

Tinggalkan Komentar Anda